Previous
Next

Resep Kue

Cara Membuat Kue Kering Kastengels

Menjelang puasa dan lebaran seperti saat ini kita bisa dengan mudah menemukan penawaran kue kering untuk persiapan lebaran. Mulai dari harga murah yang sangat tidak masuk akal sampai dengan harga yang sangat premium.

Sebenarnya membuat kue kering tidak lah sulit bila kita benar-benar mengetahui cara yang benar. Banyak tips serta cara yang bisa kita lakukan untuk menghindari kegagalan dalam membuat kue kering. Karena pada dasarnya hal utama yang harus dilakukan dalam membuat kue kering adalah ketelatenan serta kesabaran dan ketelitian dalam membaca resep.

Berikut ini akan dijelaskan cara membuat kue kering Kastengels yang banyak digemari  saat lebaran. walaupun varian kue kering sangatlah banyak dan  beragam, jenis kue kering ini selalu diharapka tersaji di meja tamu kita sebagai sajian kue kering lebaran karena rasanya yang crunchy dan sangat ngeju :D
 

 


KASTENGELS


Bahan:

  • 125 gr margarin
  • 2 kuning telur
  • 200 gr terigu kunci biru
  • 50 gr maizena
  • 100 gr keju edam parut

 

Bahan Olesan dan taburan:

  • 2 kuning telur, kocok lepas
  • keju cheddar parut secukupnya


Cara membuat Kue Kering Kastengels: 

  1. Kocok margarin sampai lembut, kemudian masukkan kuning telur. Kanjutkan mengocok sampai kuning telur dan margarin tercampur rata
  2. Masukkan terigu, maizena, dan keju parut. Aduk sampai adonan berbulir
  3. Gilas dan cetak sesuai selera
  4. Letakkan di loyang dan jangan lupa untuk memberi jarak antar cetakan adonan
  5. Panggang selama 20 menit dengan suhu 180 decel
  6. Keluarkan dari oven, oles dengan bahan olesan, taburi dengan keju parut secukupnya
  7. Panggang lagi selama 15 menit sampai matang dan berwarna kecoklatan
  8. Dinginkan dan siap disimpan di dalam toples.



Keterangan:

  • Dengan cara pemanggangan 2x seperti pada resep diatas bisa menghindari keju parut sebagai taburan gosong sebelum kastengels matang
  • Untuk kastengels yang lebih ekonomis, bisa mengganti keju cheddar yang diparut halus. Namun karena jenis keju cheddar lebih banyak mengandung air bila dibanding dengan keju edam, maka setelah keju cheddar diparut bisa kita keringkan/ kita jemur sebentar seblum kita gunakan. Jangan lupa untuk menambhakan garam/kaldu ayam karena keju edam jauh lebih asin bila dibanding dengan keju cheddar.
  • Untuk menghasilkan kastengels yang renyah, gunakan campuran mentega dan margarin dengan komposisi maksimal 50:50


 

Video

Video Cara Membuat Kastengels

Dalam video ini akan ditunjukkan cara membuat kue kering kastengels

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Pengganti keju edam untuk kastengel. Pengganti keju edam. Resep kue kering kastengels keju. Cara membuat kue lebaran beserta gambarnya. Kastengels. Cara membuat kue kering keju. Http://carapedia.com/kue_kering_kastengels_info281.html.

Kastengel ekonomis. Foto kue kastengel. Cara membuat kue keju kering. Resep kastengels. Resep kue keju renyah. Resep kastengel ekonomis. Resep kue kering kastengel renyah.

Keju edam. Resep kastengel renyah. Kue kering castengels. Gambar kue kastengel. Pengganti keju edam di kastengel. Www.resepkastengel.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.