Previous
Next

Kecantikan

5 Kebiasaan yang Membuat Anda Cepat Tua

 

 

Sebagian besar orang yang sudah berumur, pasti akan berusaha untuk terlihat  awet muda, baik dengan obat-obatan maupun operasi yang memakan biaya yang tidak sedikit. Pahadal tanpa anda sadari, beberapa kebiasaan yang sering anda lakukan dalam kehidupan anda sehari-hari menjadi salah satu faktor yang membuat anda terlihat cepat tua.

Oleh sebab itu, bila anda tidak mau terlihat lebih tua dibandingkan usia anda sebenarnya, ada baiknya anda mulai mengganti kebiasaan-kebiasaan tidak sehat yang sering anda lakukan, mungkin tanpa anda sadari. Apa saja kebiasaan-kebiasaan tidak sehat itu? Ini dia beberapa kebiasaannya;

 

  1. Melihat dengan menyipitkan mata

Seringkali tanpa anda sadari, anda akan mengamati sesuatu yang menarik dengan berjinjit dan menyipitkan mata untuk melihat lebih jelas. Padahal, kebiasaan ini akan mengakibatkan kerutan di mata anda terlihat semakin jelas.

Oleh sebab itu, untuk meningkatkan elastisitas kulit di sekitar mata, gunakanlah krim kolagen lalu urut di daerah sekitar mata dengan arah kanan ke kiri dan atas ke bawah. Lakukan selama beberapa kali dalam sehari. Oiya, pastikan juga anda memakai kacamata hitam saat berada di luar ruangan agar mata anda terhindar dari sinar matahari langsung.

 

  1. Memakai body scrub

Secara rutin anda memang harus membuang sel-sel kulit mati agar kulit anda terlihat lebih bercahaya, namun sebaiknya jangan menggosok tubuh anda terlalu keras atau terlalu sering. Misalnya, bila anda terbisa melakukan luluran dengan scrub lebuh dari sekali dalam seminggu. Kurangilah frekuensi luluran anda. Karena terlalu sering menggunakan body scrub akan menyebabkan kerusakan lapisan kulit dan melemahkan fungsi alam kulit sebagai pelindung. Selain itu, menggosok kulit terlalu keras juga akan menimbulkan luka dan infeksi jaringan kulit sehingga pada akhirnya kulit anda akan rentan terhadap proses penuaan.

Bagi anda yang memiliki kulit sensitive atau alergi, sebaiknya hindarilah menggunakan lulur dengan bahan buah atau gel, atau bila amda ingin menggunakan, jangan lupa untuk memakai pelembab setelahnya. Sedangkan anda yang memiliki kulit kering, sebaiknya memakai produk yang mengandung minyak zaitun dan lidah buaya. Yang terkahir, bagi anda yang memiliki kulit berminyak, pilihlah produk bebas minyak atau produk dengan kandungan asam hyaluronic yang cocok untuk kulit berminyak.

 

  1. Minum menggunakan sedotan

Tahukah anda, minum menggunakan sedotan plastic yang biasa anda temukan ketika sedang makan di luar, baik kaki lima maupun restoran, ternyata tidak baik bagi kesehatan kulit anda. Karena, gesekan antara kulit dan bibir dengan sedotan akan menimbilkan kerutan di sekitar mulut yang sangat sulit dihilangkan meski melalui facial.

 

  1. Merokok

Selain bahaya merokok yang sudah anda ketahui, ternyata merokok juga akan menimbulkan kerutan pada bibir. Tidak hanya itu, biasanya para perokok akan terlihat lebih tua dari usianya. Hal ini bukan hanya karena penuaan kulit tetapi juga akibat kerutan yang menimbulkan efek menua.

 

  1. Postur tubuh

Selain menjaga kesehatn kulit, sebaiknya anda juga menjaga postur tubuh yang sangat mempengaruhi penampilan anda. Perhatikan punggung, bahu dan dada jangan sampai di usia yang masih 20an punggu anda sudah bungkuk, bahu anda sudah jatuh dan dada sudah turun. Hal ini akan membuat penampilan anda tidak menarik.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Luluran. Body scrub yang bagus. Cara pakai lulur shinzui. Lulur yang bagus. Http://carapedia.com/kebiasaan_anda_cepat_tua_info3153.html. Lulur terbaik. Cara memakai lulur shinzui.

Lulur untuk kulit kering. Lulur yang bagus untuk kulit. Lulur yang paling bagus. Produk lulur yang bagus. Cara luluran yang benar. Cara menggunakan lulur shinzui. Scrub badan yang bagus.

Lulur badan yang bagus. Lulur paling bagus. Cara menggunakan body scrub. Lulur badan paling bagus. Tips luluran. Cara menggunakan body scrub yang benar.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.