Previous
Next

Kesehatan

Ishihara Test Untuk test Buta Warna

 

 
 
 
 
Buta warna merupakan penyakit keturunan, jika minimal seorang anggota keluarga, baik dari garis keturunan ayah maupun garis keturunan ibu ada yang menderita buta warna, maka tidak ada salahnya bila kita sedikit lebih memberikan perhatian pada kondisi kesehatan mata anak dan keturunan kita. Salah satu test buta warna yang paling banyak digunakan Dokter mata untuk mengetahui seseorang emnderita buta warna atau tidak adalah dengan menggunakan test ishihara atau biasa juga disebut Ishihara test atau disingkat test hara.
 
Ishihara test untuk test buta warna dilakukan dengan menggunakan gambar Ishihara. Test ini terdiri dari titik-titik berwarna yang tersusun sehingga individu dengan penglihatan warna yang normal dapat membaca sebuah angka yang "tersembunyi" dalam pola titik-titik tersebut. Sebaliknya, individu dengan penglihatan warna yang tidak normal otomatis tidak bisa melihat angka yang tersembunyi dalam pola titik-titik tersebut.
 
Untuk melakukan test Ishihara, diperlukan  plates Ishihara yang terdiri dari 24 plates dimana plates 1 - 17 akan berisi angka dan plates 18 - 24 akan berisi satu atau dua baris yang berkelok. Seseorang dianggap tidak buta warna bila berhasil melihat angka yang ada di dalam plates serta berhasil menelusuri garis - garis yang berkelok tersebut.
 
Berikut ini adalah cara melakukan Ishihara test untuk test buta warna:
  1. Duduk sekitar 75 cm dari layar monitor / plates dengan masing-masing lingkaran disesuaikan dengan tinggi mata.
  2. Gunakan cahaya yang ringan, jangan terlalu terang atau jangan terlalu redup. Lampu yang terlalu silau dapat merubah warna gambar
  3. Mulai mencoba mengidentifikasi nomor yang tersembunyi ataupun baris dalam waktu 5 detik
  4. Lakukan terus sampai semua plates terbaca untuk membantu mengukur tingkat keparahan buta warna kita   

Video

Video cara melakukan test Ishihara

Dalam video ini akan diperlihatkan cara melakukan test Ishihara

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Tes buta warna ishihara. Tes buta warna. Tes ishihara. Tes buta warna angka. Tes kesehatan mata. Ishihara. Http://carapedia.com/ishihara_test_test_buta_warna_info2205.html.

Tes buta warna lengkap. Tes buta warna isihara. Test warna. Tes isihara. Tes buta warna ishihara 38 plate. Gambar tes buta warna. Isihara.

Gambar ishihara. Tes warna. Tes buta warna online. Gambar buta warna angka. Tes ishihara adalah. Cara tes buta warna online.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.