Previous
Next

Kesehatan

Beberapa Contoh Penyakit Seks

 

 
 
 
 
Penyakit seks adalah penyakit yang penularannya melalui hubungan seks. Perlu diketahui bahwa tempat terjangkit  penyakit seks tidak semata - mata pada alat kelamin saja. Dahulu, penyakit ini terkenal dengan nama Veneral Disease yang berarti penyakit Dewi Cinta. Seiring penelitian yang dilakukan di kemudian hari, ternyata ditemukan bahwa jumlah penyakit yang timbul sebagai akibat hubungan seks semakin bertambah, kemudian istilah Veneral Disease diganti dengan istilah Sexually Transmitted Disease (STD) yang dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah Penyakit Menular Seksual (PMS).
 
Berikut ini adalah jenis penyakit seks yang sering kita temui di sekitar kita:
 
# GONORE
 
Gonore paling banyak dijumpai sebagai penyakit seks. Namun Gonore termasuk penyakit seks yang mudah diobati walaupun bila penanganannya terlambat atau pengobatannya kurang tepat bisa menimbulkan komplikasi yang cukup fatal. Bakteri yang menyebabkan penyakit Gonore ini adalah Neisseria Gonorohoeae yang tergolong sebagai bakteri diplokokus yang berbentuk seperti buah kopi
 
Gejala infeksi Gonore:
  • Rasa nyeri di sekitar perut bagian bawah
  • Terdapat keputihan
  • Perasaan tidak enak di bagian perut bawah
  • Sakit saat berhubungan seksual (dispareunia)
  • Keluhan tidak mendapatkan keturunan
 
 
# SIFILIS
 
Jenis penyakit seks ini sudah muali jarang ditemui sejak diperkenalkan antibiotika penisillin. Penyebab dari penyakit sifilis ini adalah T. pallidum. Bagian yang diserang oleh penyakit sifilis adalah seluruh organ tubuh, sehingga tidak heran bila cairan tubuh termasuk air seni mengandung T.pallidum. Infeksi sifilis ditandai dengan gejala berupa bintil mirip jerawat yang tidak nyeri di kelamin. kemudian bintil ini berubah menjadi luka dengan tepi lebih tinggi daripada permukaan kulit organ intim. 
 
Gejala Sifilis: 
  • Timbulnya luka yang tidak nyeri pada penis, bibir kemaluan, atau leher rahim (serviks)
  • Infeksi dapat berlanjut menyerang organ reproduksi yang lain, seperti: otak, pembuluh darah dan jantung, serabut saraf, serta sumsum tulang belakang.
 
 
# TRIKOMONIASIS
 
Trikomoniasis adalah infeksi alat genetalia wanita maupun pria yang disebabkan oleh Trichomonas Vaginalis. Pada pria dapat berbentuk uretritis, infeksi saluran kencing, prostatitis, dan infeksi pada prostat. Sedangkan pada wanita biasanya berbentuk vaginitis trikomonas atau sistitis infeksi kandung kencing. Terkadang terdapat secara bersamaan, hidup dari sisa sel, kuman, dan benda lainnya dalam lendir vagina.
 
Gejala Trikomoniasis:
  • Pada umumnya baik pria dan wanita yang menderita infeksi protoza ini tidak mengalami gejala apapun
  • Keputihan yang berwarna hijau, berlendir, berbau busuk, serta jumlah pengeluaran cairannya semakin meningkat
  • Peradangan di vulva vagina
  • Peningkatan frekuensi buang air kecil
  • Gatal - gatal di sekitar vagina 
 

Video

Video cara meminimalkan resiko penyakit seks

Dalam video ini akan diperlihatkan bagaimana cara meminimalkan resiko penyakit seks

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Contoh ciri ciri gejala sipilis. Apakah bakteri diplokokus bisa menyebabkan bagian bawah perut dan vagina terasa nyeri. Jerawat di penis. Foto memek busuk. Http://carapedia.com/beberapa_penyakit_seks_info2299.html. Gambar vagina sakit. Sakit perut bagian bawah setelah berhubungan.

Gak enak perasaan di daerah vagina. Gambar penyakit kelamin dan gejalanya. Gambar jerawat pada penis. Jerawat kelamin. Kontol berjerawat. Gambar jerawat di vagina. Foto memek infeksi.

Foto vagina sakit. Penyakit vagina bagian bawah. Gambar vagina infeksi. Http://carapedia.com/beberapa_penyakit_seks_info2299.html.. Perut nyeri vagina berlendir ga enak badan. Gambar vagina yang sakit.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.