Previous
Next

Kecantikan

Cara Alami Untuk Mencegah Jerawat

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat, tentu setuju kalau masalah yang satu itu tidak dapat disepelekan begitu saja. Karena jerawat akan mengganggu penampilan anda, apalagi bila anda kaum wanita.

Sebenarnya untuk mengatasi masalah dengan jerawat ini, anda dengan mudah akan menemukan berbagai macam produk perawatan yang ditawarkan di pasaran, namun anda harus berhati-hati dengan efek samping yang ditimbulkan Karena tak jarang mereka memakai terlalu banyak bahan kimia yang akan membuat masalah jerawat anda malah semakin parah.

Melihat efek jerawat yang sangat menyebalkan, ada baiknya anda mencegah terlebih dahulu timbulnya jerawat daripada nantinya anda akan kelimpungan untuk mengobati. Ada beberapa cara alami yang dapat anda coba untuk mencegah datangnya masalah pada kulit muka ini. Simak beberapa caranya dibawah ini;

  1. Perbanyak makan bawang putih

Tahukah anda bahwa kandungan yang terdapat pada bawang putih dapat menghancurkan bakteri yang merugikan pori-pori kulit? Ya, selain menghancurkan bakteri pada pori-pori kulit, bawang putih juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh, termasuk kulit. Hal inilah yang kemudian juga mencegah datangnya jerawat yang menyerang kulit anda.

  1. Sinari kulit dengan matahari

Biasakan untuk “menjemur” kulit anda dengan sinar matahari pagi minimal selama 15 menit setiap harinya. Karena kulit anda juga memerlukan vitamin D yang akan menjaga kesehatan kulit sehingga sel-selnya dapat aktif dengan sempurna.

  1. Olahraga dan tidur yang cukup

Tanpa anda sadari, stress yang anda alami setiap hari juga memicu ketidakseimbangan hormone dan berakhir pada timbulnya jerawat. Masalah ini bukan tidak dapat diatasi, anda harus olahraga dan tidur yang cukup bila ingin membantu tubuh untuk menstabilkan hormone-hormone anda dan menjauhkan jerawat.

  1. Cuci muka dengan air hangat

Salah satu alasan timbulnya jerawat adalah karena kotorang yang mengendap di pori-pori kulit anda. Nah, untuk mengangkatnya. Anda dapat menggunakan air hangat untuk membuat pori-pori anda terbuka sementara, sehingga sabun khusus untuk wajah anda dapat membersihkan kulit secara maksimal. Bila sudah bersih, anda dapat membasuh kembali wajah anda dnegan air biasa agar pori-pori wajah kembali menutup.

  1. Bersihkan tubuh dari racun

Gaya hidup dan lingkungan anda juga memberi kontribusi bagi munculnya jerawat seperti makanan yang kurang bersih dan polusi dari udara yang anda hirup sehari-hari. Hal ini terjadi secara terus menerus sehingga menjadi racun dan merangsang timbulnya jerawat pada kulit. Cara membuang racun atau disebut juga detoksifikasi yang paling alami adalah dengan meminum air putih yang cukup setiap harinya. Dengan ruktin meminum minimal 8 gelas perharinya, racun-racun yang mengendap di dalam tubuh akan keluar bersama kotoran dan keringan sehingga jerawatpun tidak timbul.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara menjauhkan wajah dari jerawat. Cara menjauhkan jerawat dari muka. Cara menjauh dari jerawat. Makanan yg dapat menjauhkan timbulnya jerawat. Menjauhkan kulit wajah dari jerawat. Cara menjauh jerawat. Menjauhkan jerawat.

Cara menjauhkan jerawat. Cara menjahui jerawat. Cara menjauhkan kulit supaya tidak berjerawat. Cara mencegah timbul x jerawat. Http://carapedia.com/alami_mencegah_jerawat_info3089.html. Menjauhkan dari jerawat. Menjauhkan wajah dari jerawat.

Cara menjauh kan muka dari jerawat. Bahan makanan menjauh kan jerawat.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.