Previous
Next

Tutorial / Panduan

Cara Membuat Kotak Sepatu

 

 
 
 
 
 
Bagi kolektor sepatu atau siapapun yang gemar membeli dan mengkoleksi sepatu, mungkin seringkali dipusingkan dengan bagaimana cara menyimpan sepatu - sepatu mereka supaya tetap awet dan tidak rusak. Sepatu dengan bahan tertentu membutuhkan perawatan khusus termasuk cara penyimpanannya. Langkah paling simple untuk menyimpan sepatu - sepatu tersebut adalah dengan cara menyimpannya di dalam kotak sepatu. Cara membuat kotak sepatu sangat mudah. Dengan emngikuti langkah - langkah cara membuat sepatu di bawah ini, maka kita bisa membuat kotak sepatu sendiri dengan menggunakan aneka bahan material sesuai dengan keinginan kita.
 
CARA MEMBUAT KOTA SEPATU:
 
1. TENTUKAN UKURAN KOTAK
 
 
 
 
 
Langkah paling mudah dalam menentukan ukuran kotak sepatu adalah dengan cara mengukur panjang, lebar, dan tinggi sepatu kemudian tambahkan sekitar 1-2 cm. Karena ini merupakan dasar langkah selanjutnya, maka jangan sampai kita salah ukur karena akan berakibat sangat fatal
 
2. PEMILIHAN BAHAN UNTUK KOTAK SEPATU
 
Setelah kita mendapatkan ukuran yang tepat, maka langkah selanjutnya adalah kita menentukan jenis bahan untuk kotak sepatu yang akan kita buat. Yang terpenting adalah gunakan bahan yang keras dan kuat karena pasti kita akan menumpuk kotak - kotak sepatu tersebut. Berikut ini adalah ketentuan dalam menentukan ukuran bahan untuk kotak sepatu:
* Panjang bahan harus 2,5 cm lebih panjang dari ukuran panjang sepatu ditambah dengan tinggi sepatu yang telah dikalikan 2
* Lebar bahan harus 5 cm lebih lebar dari ukuran lebar sepatu ditambah dengan tinggi sepatu yang telh dikalikan dua.
* Untuk bagian tutup kotak sepatu harus lebih panjang 2,5 cm dari panjang kotak sepatu bagian bawah dan juga 2,5 cm lebih lebar dai lebar kotak sepatu bagian bawah. 
 
3. PROSES PEMBUATAN KOTAK SEPATU
 
- Pastikan bahwa kita melipat bahan dengan tepat. Untuk meminimalkan kesalahan, kita bisa membuat sketsa supaya potongan bahan menjadi akurat serta memudahkan kita dalam melipat dan mengelem bahan
 
 
 
 
 
- Setelah kita yakin bahwa sketsa yang yang kita buat benar, maka langkah selanjutnya adalah kita mulai memotong dan melipat bahan kotak sepatu dengan mengikuti langkah - langah berikut ini:
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Video

Video tutorial cara membuat kotak sepatu

Dalam video ini akan diperlihatkan bagaimana cara membuat kotak sepatu

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara membuat kotak sepatu transparan. Cara membuat kotak sepatu. Cara membuat kotak tisu dari kardus sepatu. Cara membuat tempat sepatu dari kardus. Cara membuat kotak. Cara membuat tempat sepatu. Http://carapedia.com/kotak_sepatu_info3086.html.

Cara membuat tempat tisu dari kardus sepatu. Bahan kotak sepatu transparan. Cara membuat kotak sepatu dari karton. Cara membuat kardus sepatu. Membuat tempat sepatu. Membuat kotak. Cara membuat box sepatu.

Cara membuat dus sepatu. Cara membuat kotak sepatu sendiri. Cara membuat kotak sepatu dari kardus. Cara buat tempat sepatu. Cara membuat kotak dus. Membuat tempat tisu dari kotak sepatu.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.