Previous
Next

Olahraga

Yoga Bagi Ibu Hamil

Apakah Anda saat ini sedang hamil dan ingin menjaga bentuk tubuh? Atau Anda ingin meminimalisir rasa tidak nyaman saat menjalani kehamilan? Yoga bisa menjadi solusinya. Yoga hamil bisa membuat tubuh dan pikiran Anda lebih segar serta menjaga kehamilan Anda.

 

Banyak manfaat yang bisa diambil dari latihan olah tubuh ini. Yoga merupakan latihan olah tubuh yang mengedepankan keseimbangan tubuh dengan pikiran. Memulai yoga tidak ubahnya seperti memulai senam atau latihan olah tubuh lainnya. Anda bisa mengambil kelas latihan yoga ibu hamil untuk mempelajari prosesnya.

 

Ada beberapa tipe yoga dengan masing-masing posisinya, dan Anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahli mengenai posisi yoga apa yang bagus bagi ibu hamil. Ada beberapa posisi yoga yang perlu dihindari oleh ibu hamil seperti berbaring telungkup, menaikkan kaki, dan posisi yang menggunakan otot pertu serta menekan otot punggung. Padahal ligamen yang ada di sekitar persendian menjadi lunak dan longgar selama kehamilan.

 

Nah, apa saja posisi yoga hamil yang aman untuk Anda coba? Here we go.

 

1.     Cobbler’s Pose

Posisi yoga hamil ini membantu pinggul untuk lebih membuka agar siap dalam proses kelahiran. Pastikan Anda duduk di matras yoga dengan posisi yang tepat, posisi tulang duduk dan tulang pinggul benar. Anda juga bisa meletakkan bantal di bawah lutut agar mengurangi perpanjangan yang berlebihan pada pinggul.

 

2.     Cat-Cow Pose

Ini merupakan posisi terbaik untuk kehamilan karena akan menempatkan bayi pada posisi yang pas saat melahirkan. Posisi ini juga baik untuk melepaskan ketegangan, meningkatkan fleksibilitas dan kekuatan tulang belakang. Posisi ini aman untuk dilakukan setiap hari.

Pastikan posisi tangan tepat berada lurus di bawah pundak dan lutut tepat berada di bawah pinggang.

 

3.     Warrior Pose

Posisi ini meningkatkan stamina, keseimbangan, konsentrasi, dan juga bisa meredakan sakit punggung selama kehamilan.

 

4.     Lotus Pose

Posisi ini dikenal dengan manfaatnya yang luar biasa bagi tubuh dan pikiran manusia. Titik fokus posisi ini terletak pada tulang belakang, pangggul, kandung kemih, dan bagian perut. Posisi ini aman dilakukan pada usia kehamilan trimester terakhir dan diyakini dapat meredakan kecemasan serta rasa sakit saat melahirkan. Posisi ini membuka pinggul lebih lebar sehingga mempermudah proses kelahiran.

 

Pada dasarnya, yoga adalah latihan olah tubuh yang sama dengan olahraga lainnya, memerlukan pemanasan sebelum memulai proses latihan. Lakukan pemanasan agar membuat Anda lebih santai dalam menjalani yoga hamil dan meredakan rasa sakit selama kehamilan.

 

Kunci latihan yoga hamil adalah melakukan posisi dan pernapasan dengan tepat. Anda bisa melakukan konsultasi dengan instruktur yoga, membeli DVD yoga, atau mengunduh video yoga hamil. Kesalahan dalam melakukan olah tubuh yoga hamil bisa menyebabkan rasa sakit. Selamat beryoga dengan aman. 

Video

Video Yoga Bagi Ibu Hamil

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Tante hamil sex 3gp.com. Wanita hamil video 3gp. Cara beryoga ibu hamil. Video ibu hamil 3gp. Video 3gp wanita hamil. Langkah beryoga yang benar untuk ibu hamil.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.