Previous
Next

Wisata

Wisata Keraton Jogja

 

 
 
 
 
Wisata Keraton Jogjakarta adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi bila kita berada di Jogja. Lokasi wisata keraton Jogja sangatlah strategis, Yaitu di Jl, Rotowijayan No. 1 Yogyakarta Telp: 0274-373177. Karena lokasi wisata kraton Jogja yang masih menjadi satu dengan tempat tinggal Raja Jogja, yang saat ini dijabat oleh  Sri Sultan Hamengkubuwono X, maka jam operasional yang berlaku di wisata keraton Jogja juga diberlakukan terbatas. Yaitu: pada hari Senin, Selasa, Rabo, Kamis, Sabtu, dan Minggu buka dari jam 08.00 - 14.00 WIB. Sedangkan khusus untuk hari Jum'at, wisata kraton Jogja akan buka dari jam 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB
 
Tiket masuk wisata kraton Jogja ini juga tergolong cukup murah. yaitu Rp 5.000,- untuk pengunjung dan tambahan Rp 1.000,- bila pengunjung membawa kamera. Bangunan yang dibangun pada tahun 1755 pada masa pemerintahan Sultan Hamengku Buwono I ini masih tampak gagah, kuat, dan eksotis karena dirawat dengan baik hingga saat ini. Jadi jangan heran bila saat kita mengunjungi wisata kraton Jogja, kita akan mendapati para abdi dalem yang sedang membersihkan bangunan wisata kraton Jogja tersebut. Mulai dari menyapu halaman hingga membersihkan koleksi pusaka yang ada disana.
 
Mengunjungi wisata kraton Jogja tidak berarti kita hanya melihat bangunan - bangunan kraton Jogja saja. namun di dalam kraton Jogja tersebut juga terdapat beberapa museum. Diantaranya: museum gamelan serta museum kraton itu sendiri. Bila perlu, kita bisa menggunakan jasa tour leader yang akan dengan  sangat fasih menjelaskan secara detail setiap sudut wilayah kraton Jogja beserta isinya. Dan biasanya kita cukup memberikan tips sepantasnya atas jasa yang telah mereka berikan.
 
Khusus untuk hari Minggu, kita juga bisa menyaksikan pagelaran tari tradisional, karawitan, dan macapat di Bangsal Sri Manganti. Pertunjukan tersebut akan dimulai pada pukul 10.00 WIB. Untuk transportasi menuju tempat wisata kraton Jogja ini tidaklah sulit. Kita bisa sekalian mengunjungi kraton Jogja ini setelah kita puas berbelanja batik di malioboro atau memborong aneka oleh-oleh khas Jogja di Pasar Beringharjo. Kita cukup naik becak ke Kraton dengan biaya sekitar Rp 5.000,-. Atau bisa juga menggunakan andong serta taxi. Setelah puas mengunjungi tempat wisata Kraton Jogja, kita bisa mampir ke pusat batik dan souvenir Jogja di sekitar kraton yang bisa kita akses dengan berjalan kaki atau naik becak.  

Video

Video kraton Jogja

Dalam video ini akan diperlihatkan tentang wisata kraton Jogja

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Keraton jogja. Wisata keraton yogyakarta. Jam buka keraton yogyakarta. Jam buka kraton yogyakarta. Keraton jogja buka jam. Peraturan keraton yogyakarta. Isi keraton yogyakarta.

Keraton yogyakarta. Jam buka kraton jogja jumat. Hari dan jam buka kraton yogyakarta. Jam buka wisata keraton yogyakarta. Wisata kraton jogja. Keraton jokja. Apa kraton hari sabtu buka.

Cara masuk ke keraton yogyakarta. Keraton yogyakarta jam buka. Kraton jogja. Tiket rombongan keraton. Biaya tiket masuk keraton jogja. Jam buka keraton jogja.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.