Previous
Next

Tutorial / Panduan

Tutorial Senam : 3 Gerakan Dasar Untuk Kencangkan Bokong

 

Memiliki bokong yang kencang dan seksi akan mempermudah Anda dalam memilih celana press body. Untuk mendapatkannya juga harus melalui tahapan tersendiri, bisa dengan cara alami yaknik senam. Dalam senam, ada tiga gerakan dasar yang bisa membantu Anda mengencangkan bokong. Melakukan gerakan ini juga tidak perlu ke sebuah tempat gym, cukup di dalam kantor saat waktu luang, di dalam rumah ketika Anda memang benar-benar sibuk.

Nah, berikut ini adalah gambar tutorial senam sebagai gerakan dasar untuk mengencangkan bokong Anda.

Gerakan Squat

1. Pasang posisi kaki terbuka selebar bahu, posisi tangan di depan dada menyilang. Gerakan ini merupakan kuda-kuda untuk menjaga keseimbangan agar badan tidak limbung.

2. Kemudian masih dalam posisi pertama, rendahkan ketinggian badan dengan menekuk lutut. Usahakan lutut  dan paha sejajar, berat badan berada di tengah, sudut yang terbentuk 60 derajat. Kemudian tarik badan kedepan dan perut dimasukkan ke dalam. Tahan 30 detik dalam posisi tersebut.

3. Ulangi gerakan tersebut 10-15 kali sekali latihan, gerakan ini juga membantu mengencangkan paha.

Gerakan Lunges

1. Saat tubuh dalam posisi tegak, tekuklah lutut kanan dan tarik kaki kiri ke belakang lurus. Berat badan berada di tengah.

2. Lakukan gerakan nomor 1 berulang-ulang secara bergantian kaki kiri dan kaki kanan. Cara mengganti kaki lakukan dengan melompat seperti gerakan scout-jump.

Gerakan Latihan Betis

1. Posisi tubuh berdiri tegak, lurus dan kaki rapat. Kemudian jinjitkan kaki ke atas tahan beberapa detik rasakan kontraksi antara lutut, betis dan otot paha.

2. Gunakan media buku aatau kayu ketebalan 10 cm, kemudian letakkan kaki di posisi setengah  dari buku tersebut, lakukan jinjit berkali-kali dan jaga keseimbangan.

3. Angkat satu kaki silangkan ke kaki lainnya yang sedang berjinjit, tahan posisi tersebut 5-10 detik lakukan bergantian.

Gerakan-gerakan tersebut pada dasarnya untuk membakar lemak yang menumpuk pada bagian paha dan bokong. Karena kelebihan lemak pada bagian tersebut ternyata dapat menyembunyikan kekencangan bokong dan paha sehingga bagian tersebut akan tampak bergelambir dan kendor. Selamat mencoba!

Video

Tips Membentuk Bokong Ala Beyonce

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara mengencangkan bokong. Squat adalah. Cara melakukan squat. Gerakan squat. Cara squat. Olahraga squat. Gerakan pilates untuk mengecilkan paha.

Http://carapedia.com/tutorial_senam_gerakan_dasar_kencangkan_bokong_info4260.html. Senam squat. Cara mengencangkan pantat. Apa itu squat. Cara squat yang benar. Mengencangkan pantat. Olahraga squats.

Gerakan squat yang benar. Senam bokong. Latihan kegel. Olahraga mengencangkan bokong. Senam mengencangkan bokong. Senam kencangkan bokong.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
21 Jun 2014 03:56
Ashari
senam ini perlu disebar luaskan, karena banyak orang tidak tahu/paham termasuk saya. lihat pantat dan paha para pemain bola dunia yang kekar, akan terlihat kuat dan sehat. tu adalah wilayah2 yg cepat kendor kalau kita tua nanti termasuk lengan dan leher.