Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Trik untuk Mengakhiri Pembicaraan yang Membosankan

Pernahkah anda terjebak dalam pembicaraan yang membosankan, namun ada tidak memiliki alasan untuk mengakhirinya? Misalkan ketika anda diajak mengobrol oleh tetangga baru anda yang hanya membicarakan dan membanggakan dirinya sendiri. Pasti ada akan merasa serba salah, karena sangat tidak sopan untuk mengakhiri tiba-tiba saat mereka masih bersemangat mengobrol, tetapi anda juga sudah tidak betah untuk bertahan dalam pembicaraan tersebut.

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk mengakhiri pembicaraan anda tanpa harus terlihat kalau anda sudah bosan.

  • Tetap santai

Awalnya, anda harus tetap bersantai ketika ingin berpamitan atau mengakhiri pembicaraan, seakan-akan anda memang sedang ada janji dengan orang lain tanpa anda harus memberikan alasan untuk pergi.

  • Tunggu jeda

Jika topic yang anda bicarakan sudah benar-benar membosankan, ada baiknya anda menunggu adanya jeda disela-sela pembicaraan tersebut. Saat jeda tersebut, anda dapat mempunyai kesempatan untuk mengakhiri dengan sopan tanpa harus memotong pembicaraan lawan bicara anda. Misalnya dengan menjulurkan tangan untuk bersalaman sambil tersenyum dan mengatakan “senang sekali bertemu dengan anda, sampai bertemu lagi.”

  • Mengatakan ingin ke toilet

Menurut pakar karir, Hector Cisneros, salah satu alasan untuk mengakhiri pembicaraan yang membosankan yaitu dengan mengatakan ingin ke toilet. Misalnya dengan berkata "Maaf, apakah Anda tahu di mana kamar kecil?" dengan begitu Anda dapat keluar dari perangkap pembicaraan yang membosankan tersebut.

  • Katakan ada janji bertemu orang lain

Seorang Psikologi Klinis, Nancy Irwin mengatakan cara profesional untuk dapat keluar dari percakapan apapun yaitu dengan menjabat tangan seseorang, melihat matanya dan berkata "Maaf memotong pembicaraan ini, mungkin kita bisa lanjutkan di lain waktu karena saya ada janji bertemu dengan orang".

  • Mengaihkan perhatian ke orang lain

Rachel Dotson dari ZipRecruiter mengatakan untuk mengakhiri pembicaraan anda bisa mencoba mengalihkan perhatiannya pada orang yang memang dia tuju. Misalnya dengan mencoba memperkenalkan dia pada orang yang memang dibutuhkannya. Sehingga di saat anda sedang berbicara dengan relasi, kemudian merasa canggung untuk mengakhirinya, anda dapat mengatakan, "sudah bertemu dengan rekan saya belum? Kalian harus bertemu, dia orang yang tepat. Ayo kita cari dia."

  • Katakan anda sedang sibuk

Saat seorang tetangga yang anda tahu tidak tertarik untuk bicara dengannya, mengajak bertemu cobalah saran dari ahli karir Erik Deckers. Katakan pada orang tersebut anda benar-benar sibuk selama dua pekan ke depan. Kalau memang dia benar-benar butuh bicara dengan anda, dia pasti akan menghubungi lagi.

  • Berpura-pura ada panggilan telepon

Salah satu strategi yang dapat membantu anda mengakhiri suatu pembicaraan yaitu dengan berpura-pura menerima panggilan telepon. Secara otomatis, patnert anda akan menghargainya dan pembicaraan tersebut akan berakhir.

Berikut tadi beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk menyelesaikan pembicaraan dengan lawan bicara anda yang membosankan, tanpa membuat mereka tersinggung.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara memotong percakapan. Cara mengalihkan pembicaraan. Pembicaraan yang membosankan. Percakapan yang membosankan. Tips memotong pembicaraan orang. Cara mengakiri pembicaraan dengan pacar. Tips percakapan dengan pacar yang sopan.

Cara mengakhiri telpon sama pacar. Cara mengakhiri telepon yang baik. Cara mengakhiri telpon. Percakapan sama pacar di telpon. Trik pembicaraan yang tidak membosankan. Cara mengakhiri percakapan di telfon dengan pacar. Bagaimana cara mengakhiri obrolan dengan pacar.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.