Previous
Next

Hobi

10 Tips Merangkai Bunga

Rangkaian bunga tentunya bisa berguna sebagai ornamen yang mempercantik ruangan. Nuansa yang berbeda bisa terpancar dari keindahan rangkaian bunga yang Anda miliki. Merangkai bunga memang tidak mempunyai aturan yang baku dan ketat dalam mendapatkan hasil yang indah. Namun, Anda perlu memperhatikan cara dan teknik merangkai bunga agar bisa mendapatkan hasil yang cantik. Berikut beberapa tips bagi Anda untuk mempercantik ruangan. Read on!

 
Tips #1 : Air
Letakkan bunga di air segera setelah Anda membelinya. Isi ember dengan air hangat, tambahkan sedikit pengawet, dan kemudian letakkan bunga.
 
 
 
Tips #2 : Harus dipotong
Potong sekiranya satu inci dari batang dengan menggunakan pisau atau gunting tajam, terutama jika bunga direndam beberapa saat sebelum dirangkai. Potongan bunga yang segar akan membantu batang dalam menyerap air lebih baik.
 
 
 
Tips #3 : Suhu Air Berpengaruh
Air hangat membantu kepala bunga yang erat tertutup, seperti bunga mawar atau ranunculus, untuk membuka atau mekar sepenuhnya. Tinggalkan bunga dalam air selama sehari atau dua hari sebelum dirangkai.
 
 
 
Tips #4 : Gunakan busa
Gunakan busa untuk menjaga bunga agar tidak terhidrasi terus menerus dan bisa bertahan lebih lama. Rendam busa selama 15 menit sebelum dipotong sesuai dengan container atau wadah bunga. Siram busa setiap dua hari sekali.
 
 
 
Tips #5 : Pangkas, Pangkas 
Potong kembali batang bunga sebelum menyusunnya di rangkaian. Potong daun agar tidak terendam di bawah garis air.
 
 
 
Tips #6: Pilih Dan Pilah Bunga 
Letakkan bunga yang berukuran besar dan berat dalam proses perangkaian untuk memastikan penempatan di semua sisi. Tambahkan dengan bunga yang lebih kecil dan setengah mekar sehingga meninggalkan cukup ruang antara batang.
 
 
 
Tips #7 : Atur Ketinggian Bunga Dan Vasnya
Pastikan bunga Anda lebih tinggi sekitar satu setengah kali dari tinggi kontainer atau vasnya. Seimbangkan juga lebar rangkaian bunga beserta kontainernya.
 
 
 
Tips #8 : Warna Bunga Yang Serupa
Campur bunga yang memiliki warna dan tekstur yang berbeda untuk membuat rangkaian monokromatik yang menarik dilihat. Warna bunga yang serupa atau tidak terlalu mencolok perbedaannya akan membuat rangkaian bunga semakin menarik.
 
 
 
Tips #9 : Penuhi Rangkaian
Gunakan batang dan daun untuk memenuhi vas atau kontainer. Efek penuh pada rangkaian akan membuat lebih menarik.
 
 
 
Tips #10 : Penempatan yang tepat
Jauhkan rangkaian bunga dari sinar matahari dan ventilasi secara langsung. Potong ulang batang dan sering tambahkan air di vas.
 

Video

Tutorial Membuat Rangkaian Bunga

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara merangkai bunga. Merangkai bunga. Cara merangkai bunga segar. Cara merangkai bunga hidup. Teknik merangkai bunga. Cara merangkai bunga mawar. Rangkaian bunga mawar terindah.

Rangkaian bunga segar. Cara membuat rangkaian bunga. Tips merangkai bunga. Video cara merangkai bunga. Merangkai bunga hidup. Http://carapedia.com/tips_merangkai_bunga_info4209.html. Contoh rangkaian bunga.

Merangkai bunga mawar. Merangkai bunga segar. Rangkai bunga. Car. Cara membuat rangkaian bunga di kepala. Tips merangkai bunga segar.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.