Previous
Next
  • Home
  • »
  • Umum
  • » Tips Menghadapi Rasa Sakit Saat Melahirkan

Umum

Tips Menghadapi Rasa Sakit Saat Melahirkan

 

 
 
 
Menantikan saat - saat melahirkan adalah suatu hal yang mendebarkan. Bahkan ada yang mengatakan melakukan persalinan adalah perjuangan antara hidup dan mati. Melahirkan secara normal adal sebuah proses yang dimulai dari rasa mulas sang ibu sampai pada keluarnya bayi dengan kondisi belakang kepala dahulu melalui vagina dalam keadaan hidup dan tanpa memakai alat bantu, dengan lama persalinan kurang dari 24 jam.
 
salah satu hal yang ditakutkan para ibu untuk melahirka secara normal adalah rasa sakit yang luar biasa saat terjadinya kontraksi. Memang sebuah kebohongan besar bila mengatakan bahwa melahirkan itu tidak sakit. Apapun jalan yang ditempuh untuk melahirkan, rasa sakit itu tetap ada, termasuk bila melahirkan secara caesar. Sehingga ada baiknya jika para ibu bersahabat dengan rasa sakit untuk mengurangi rasa sakit itu sendiri.  Berikut ini adalah beberapa tips menghadapi rasa sakit saat melahirkan:
 
# Lakukan cara pernafasan yang benar.
Dalam persalinan, ibu harus menjaga ritme pernafasan. Jangan sampai durasi menarik nafas lebih panjang dari durasi mengeluarkan nafas.
 
# Pemanasan
Pemanasan merupakan metode sederhana yang digunakan para ibu untuk meredakan rasa sakit. Pemanasan dalam persalinan dapat dilakukan dengan cara: letakkan botol air panas yang dibungkus handuk di punggung, lakukan pemijatan di punggung ibu dengan menggunakan balsam untuk menambah efek panas, ketika kepala bayi muncul kita bisa meletakkan kain flanel yang lembut dan hangat di sekitar perineum untuk mengurangi rasa sakit akibat peregangan.
 
# Metode persalinan aktif (active birth)
Metode persalinan aktif bukan merupakan peristiwa medis yang diatur oleh dokter ataupun bidan namun segalanya dikembalikan kepada sang ibu. Bagaimana ibu mengikuti insting dan panggilan psikologis tubuhnya untuk melalui persalinan dan mengurangi rasa sakit. Hal ini bisa terjadi karena ibu memiliki kontrol penuh atas tubuhnya sendiri.
 
# Menggunakan metode reiki
Reiki adalah salah satu tehnik esoterik (mengambil energi dari luar tubuh). reiki mengakses energi alam semesta dan memanfaatkannya untuk berbagai keperluan.Pada saat mereiki, ibu mengalami relaktasi. Pada saat relaktasi ini, ibu disarankan membaca doa menurut agamanya masing-masing. hal inilah yang menguatkan mental ibu menghadapi persalinannya. 

Video

Video Melahirkan Secara Normal dengan Senam Pilates

Dalam video ini akan diperlihatkan senam pilates yang bisa mengurangi rasa sakit saat melahirkan

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Doa agar mudah melahirkan. Cara mudah melahirkan. Cara mudah melahirkan normal. Tips menghadapi persalinan. Http://carapedia.com/tips_menghadapi_rasa_sakit_saat_melahirkan_info939.html. Tips mudah melahirkan. Menghadapi persalinan.

Doa mudah melahirkan. Doa supaya mudah melahirkan. Doa saat melahirkan. Cara menghadapi persalinan. Doa menghadapi persalinan. Tips agar mudah melahirkan. Tips menghadapi kelahiran.

Cara melahirkan dengan mudah. Cara agar mudah melahirkan. Menghadapi persalinan normal. Tips menghadapi persalinan pertama. Cara mudah melahirkan anak pertama. Agar mudah melahirkan.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.