Previous
Next

Dunia Kerja

Tips Untuk Menghadapi Bos yang Sedang Marah

 

Suasana kantor tentu sangat mempengaruhi mood anda saat bekerja. Ketika anda nyaman dengan teman-teman sekantor dan bos yang tidak rewel, tentu anda akan lebih bersemangat dalam menyelesaikan pekerjaan kantor yang menjadi tanggung jawab anda.

Kebalikannya, bila suasana kantor tidak mendukung dan atasan anda di kantor juga sedang sering marah makan suasana tempat kerja anda akan menjadi suram. Bahkan mungkin anda akan stress saat mengerjakan pekerjaan anda. Nah, jika anda sedang dalam posisi yang kedua, apa yang sebaiknya anda lakukan?

 

  1. Datang lebih awal

Biasakan untuk sampai di kantor lebih dulu dari si bos. Hal ini tidak hanya akan membuat bos anda terkesan, namun juga menunjukan bahwa anda adalah salah satu karyawan yang rajin. Jika anda tidak dapat datang lebih awal, paling tidak datanglah tepat waktu. Kalau memang terjebak macet di jalan sebaiknya jangan lupa untuk mengabari bos anda melalu telepon maupun pesan singkat mengenai keterlambatan anda.

 

  1. Low profile

Bersosialisasi dengan rekan kerja memang penting, namun bukan berarti menjadi suatu keharusan. Sebab, ada saat-saat tertentu dimana Anda perlu bersosialisasi dengan mereka dan ada masanya dimana Anda harus tetap low profile dan berkonsentrasi pada pekerjaan di kantor.

 

  1. Tunda mengambil cuti

Jikalau anda berencana untuk mengambil cuti sebelumnya, dalam suasana yang tegang seperti ini, sebaiknya Anda jangan ambil cuti terlebih dahulu. Jika bos sedang marah-marah karena pekerjaannya yang tidak kunjung selesai, ada baiknya Anda membantunya. Selain bisa meringankan beban atasan, ini juga bisa membantu menurunkan amarahnya.

 

  1. Jangan mencari muka

Tak ada gunanya Anda basa-basi dengan melontarkan pujian kepada bos hanya sekadar untuk mencari muka. Jadi sebaiknya bersikaplah biasa saja dengan penuh sopan santun dan beretika.

 

  1. Perbaiki kesalahan

Jika bos marahnya tertuju pada Anda, akan lebih baik bila Anda perbaiki kesalahan yang memang Anda lakukan. Ini merupakan solusi yang paling tepat agar situasi tidak menjadi runyam. Mengakui kesalahan dan berjanji untuk memperbaikinya akan membuat bos lebih menghargai Anda.

 

  1. Jangan dihiraukan

Mungkin Anda merasa kesal dengan perbuatan si bos di kantor. Namun sebaiknya Anda tidak mengambil pusing tentang persoalan tersebut. Turuti saja terlebih dahulu kemauannya dan bersabarlah karena hal ini tentunya tidak akan berlangsung lama.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara menghadapi bos yang lagi marah. Cara menghadapi atasan marah. Cara menghadapi bos yang marah. Cara menghadapi atasan yang sedang marah. Bos marah. Cara menghadapi atasan. Langkah langkah menghadapi pimpinan yang sedang marah.

Menghadapi bos marah. Menghadapi bos yang lagi marah. Cara mengatasi bos yang marah. Cara mengatasi bos marah. Cara agar bos tidak marah. Cara mengakui kesalahan kepada atasan. Cara menghadapi bos.

Http://carapedia.com/tips_menghadapi_bos_sedang_marah_info3229.html. Bagaimana cara menghadapi bos atasan yang marah. Cara menghadapi bos yang sedang marah. Tips menghadapi bos yang sedang marah. Mengapa boss sering marah marah. Menghadapi atasan yang marah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.