Previous
Next

Tutorial / Panduan

Tips Mengatasi Rasa Kesepian

Hal yang paling menyebalkan di dalam hidup adalah masa dimana anda sedang sendiri padahal anda tidak ingin. Biasanya, keadaan ini akan menimbulkan rasa kesepian atau lonely yang berakibat munculnya rasa kacau, sedih dan terkuras energinya

Walaupun ada kalanya ada menginginkan waktu untuk sendiri sehingga anda dapat merasa damai dan menyenangkan diri sendiri, namun itu tidaklah lama karena pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak dapat hidup sendiri. Nah, bila saat ini anda merasa kesepian karena jauh dari keluarga, atau sedang menjalani long distance relationship dengan pasangan, ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi kesepian anda.

  1. Menyibukkan diri

Salah satu cara yang paling mudah untuk mengurangi kesepian adalah dengan menyibukkan diri. Ada banyak kegiatan yang dapat anda lakukakn untuk killing time seperti membersihkan dan mengerjakan pekerjaan rumah anda, mengasuh anak atau keponakan yang masih kecil, memelihara binatang atau menekuni hobi yang anda suka seperti menjahit, melukis atau membaca buku.

  1. Terlibat dengan komunitas

Ada baiknya anda bergabung dengan sebuah komunitas yang anda rasa cocok dengan hobi maupun aktivitas yang anda sukai. Misalkan anda suka memasak, bergabunglah dengan komunitas masak yang berisi ibu-ibu atau orang-orang yang suka memasak sehingga akan melakukan demo masak bersama-sama atau lomba memasak. Hal ini akan membantu anda melupakan rasa kesepian yang anda rasakan.

  1. Bekerja lebih keras sehingga mudah tidur

Salah satu indicator yang paling umum dari rasa kesepian adalah gangguan dalam tidur. Anda akan membutuhkan waktu lebih lama untuk tidur karena biasanya anda akan berulang kali terbangun dan merasa mengantuk sepanjang hari. Masalahnya, kurang tidur dengan masalah apapun dapat menurunkan daya tahan tubuh anda sehingga anda akan lebih mudah terserang penyakit.

  1. Kenali apa yang hilang dari hidup anda

Menurut pengalaman beberapa orang, ada kalanya membuat banyak rencana dan menyibukkan diri dengan teman-teman ternyata tidak mengurangi rasa kesepian mereka, karena yang mereka inginkan adalah kehadiran seseorang yang akan menemani aktivitasnya selama di rumah. Nah, bila anda sudah mengetahui apa yang sebenernya anda inginkan untuk menghilangkan kesepian anda, akan lebih mudah pula bagi anda untuk menemukan solusi yang akan membantu anda mengatasi rasa kesepian anda.

  1. Buat komitmen untuk berinteraksi dengan orang lain

Emosi yang negative seperti kesepian, iri hati dan rasa bersalah akan memainkan peran penting dalam mendapatkan kehidupan yang bahagia. Emosi-emosi tersebut merupakan tanda penting bahwa sesuatu harus segera diubah. Nah, jika anda sudah menyari bahwa kesepian yang anda rasakan membuat anda menjadi lebih suka menghakimi orang lain dan berfikiran negative tentang mereka, ada baiknya anda mulai menginstrospeksi diri anda sendiri dan memperbaikinya.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Obat kesepian. Http://carapedia.com/tips_mengatasi_rasa_kesepian_info3048.html. Cara mengatasi kesepian. Obat kesepian hati. Cara agar tidak kesepian. Agar tidak kesepian. Cara bahagia sendiri ketika kesepian hati.

Menghadapi kesepian. Cara mengatasi kesepian di rumah. Obat kesepian hat. Cara menyibukkan diri. Kesepian tidak punya pacar. Mengatasi kesepian jauh dr rumah. Menghilangkan kesepian.

Cara atasi sedih. Cara agar tidak kesepian di rumah. Obat hati yang kesepian. Cara atasi kesepian tidak punya teman. Tips mengatasi kesendirian dirumah. Cara menghilangkan rasa kesepian.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
10 Sep 2013 11:47
viqi chandra....
boleh juga tuh di coba.....