Previous
Next

Tutorial / Panduan

Tips Untuk Mencukur Kumis

 

Mencukur adalah salah satu rutinitas yang dilakukan pria setiap harinya. Selain untuk kesehatan dan kebersihan, mencukur kumis juga salah satu ritual yang menunjukan peralihan seorang anak laki-laki menjadi dewasa dan melalui masa pubertasnya.

 

Namun, jika anda belum tahu, ternyata mencukur kumis itu tidak hanya semudah kelihatannya, karena ada banyak hal yang harus anda perhatikan saat membersihkan bulu-bulu yang ada di wajah anda. Jangan sampai malah nantinya anda terluka tau malah tidak bersih mencukur kumis anda. Nah, kalau anda belum tahu cara mencukur kumis dengan benar, ini dia beberapa cara yang mungkin akan berguna bagi anda.

 

  • Cuci muka terlebih dahulu

Sebelum Anda memulai proses mencukur, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan mencuci wajah Anda. Mencuci wajah Anda memastikan bahwa Anda efektif menghilangkan dan bakteri dan kotoran di kulit Anda. Ini akan memastikan bahwa tidak ada kotoran atau bakteri jika anda tidak sengaja melukai diri saat bercukur. Mencuci wajah dengan sabun yang baik dan air juga akan mempersiapkan kulit Anda untuk dengan mudah menyesuaikan diri dengan pencukuran yang akan berlangsung.

 

  • Tambahkan krim cukur

Mungkin beberapa orang memilih untuk tidak menggunakan krim cukur karena mereka merasa tidak membutuhkannya, masih jauh lebih baik jika Anda menggunakan krim cukur. Hal ini memastikan bahwa semua rambut yang Anda cukur tidak akan menempel pada kulit Anda. Ini menghasilkan aksi cukur yang lebih efisien. Selain dari ini, krim juga melembabkan kulit Anda serta menjadi desinfektan.

 

  • Periksa pisau cukur anda

Kunci untuk mencukur halus adalah pisau yang sangat tajam. Dengan cara ini, Anda akan dapat menghilangkan rambut wajah hanya dalam satu sapuan pisau cukur di wajah Anda. Tidak peduli apa jenis pisau cukur Anda, selama mata pisaunya tajam. Jika Anda melihat bahwa pisau cukur yang Anda gunakan ternyata tumpul, Anda harus mengganti pisau segera

 

  • Melawan arah

Tukang cukur profesional selalu menyarankan untuk melawan arah. Ini berarti jika rambut di wajah tumbuh menurun, Anda harus tarik pisau cukur Anda dengan cara ke atas. Hal ini menjamin bahwa pisau cukur Anda akan memotong rambut di wajah Anda sedekat mungkin dengan akar. Hal ini memastikan bahwa akan mengambil cukup waktu untuk rambut wajah Anda tumbuh kembali.

 

  • Gunakan aftershave

Aftershave adalah produk antiseptik yang digunakan setelah bercukur, gunanya untuk membunuh bakteri dan kuman yang biasanya menempel akibat cukuran tidak bersih dan memastikan bahwa kulit pori Anda tertutup dan untuk memperlama kehalusan wajah Anda, menerapkan aftershave adalah ide yang sangat baik. Ini juga membantu mensterilkan kulit Anda dan membuatnya wangi.

 

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara mencukur kumis. Http://carapedia.com/tips_mencukur_kumis_info3537.html. Cara mencukur kumis agar tidak cepat tumbuh. Tips mencukur kumis. Cukur kumis. Mencukur kumis. Cara mencukur kumis yang benar.

Cara cukur kumis. Cara mencukur kumis yang baik. Cara mencukur kumis yang baik dan benar. Cara agar kumis tidak cepat tumbuh. Cara mencukur kumis dengan baik. Mencukur kumis yang benar. Cara mencukur kumis tipis.

Cara mencukur kumis yang bersih. Cara memotong kumis. Cara agar kumis tidak tumbuh cepat. Cara mencukur kumis agar tidak hitam. Krim cukur kumis. Tips cukur kumis.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
13 Jan 2014 15:55
hethe
gan, aftershavenya ada di indonesia pa blum,,,?nkalo ada carinya d mn gan?