Previous
Next

Kecantikan

Tips Untuk Make-up Bagi Kulit Wajah Kering

 

Jenis kulit muka setiap orang tentu saja berbeda-beda, ada yang mempunyai kulit berjenis kering, berminyak ataupun normal. Hal itulah yang membuat banyak produsan alat-alat kecantikan membuat berbagai macam produk yang sesuai dengan jenis kulit muka anda. Setiap jenis kulitpun memiliki kesulitannya maing-masing.

 

Kali ini, untuk kulit wajah yang kering, seringkali mengalami banyak keluhan dan susah diatasi. Misalnya saja saat cuaca dingin datang, maka kulit muka yang kering akan terlihat semakin kering dan menjadi pucat. Nah, bagi anda yang sering memiliki masalah demikian, sebaiknya jangan menggunakan foundation dan compact powder, karena akan membuat kulit anda menjadi semakin kering. Dikutip dari Blod sky dan wolipop, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi masalah bagi kulit muka yang kering, seperti di bawah ini :

 

  • rajin cuci muka

apapun jenis kulit muka anda, baik normal, kering maupun berminyak sebaiknya biasakanlah untuk mencuci muka sebelum mengaplikasikan make up. Karena mencuci muka sebelum menggunakan kosmetik bertujuan untuk membersihkan wajah dari kotoran yang menempel. sebaliknya, setelah anda membersihkan make up yang menempel sebelum anda tidur juga sangat disarankan untuk menjaga kulit muka anda dari jerawat. Dengan mencuci muka, akan membuat sel-sel pada kulit wajah anda dapat kembali bernafas karena saat memakai make up kandungan kimia menutupi kulit anda.

 

  • Gunakan cleansing milk sebelum menggunakan make up

10 hingga 20 menit sebelum mengaplikasikan make up, bersihkan wajah Anda dengan menggunakan cleansing milk. Hal ini berfungsi untuk mengangkat kotoran, sel kulit mati dan juga melembabkan kulit. Cucilah wajah dengan menggunakan air dingin lalu keringkan dengan halus. Biarkan sebentar sebelum mengaplkasikan make up. Setelah membersihkan kulit wajah, Anda dapat mengaplikasikan moisturiser, sehingga kulit terlihat lebih lembab dan tidak kering.

 

  • Campurkan foundation dan Moisturiser

Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi kulit kering. Jika cuaca dingin, kulit Anda akan cenderung terlihat pucat dan juga kering. Karena itu, sebelum menggunakan foundation cair, campurkan beberapa tetes moisturiser pada foundation. Setelah menggunakan cleansing milk wajah dan sudah terlihat lebih lembab, jangan lagi menggunakan moisturiser terlalu banyak pada foundation Anda.

 

  • Hindari menggunakan cre Creamy concealer tidak cocok untuk kulit wajah yang kering. Jadi jika Anda ingin menutupi bekas jerawat, bintik hitam ataupun jerawat pada wajah, gunakan concealer yang memiliki tekstur lebih ringan dari foundation.amy concealer

 

  • Gunakan creamy blush on

Dibandingkan menggunakan gel sebelum menggunakan meake up, aplikasikan saja creamy blush on secara tipis pada bagian pipi Anda. Blush on pun akan melekat lebih lama.

 

  • Jangan terlalu menor

Jika sudah mengetahui kulit wajah Anda kering, hindari penggunaan bedak yang bertekstur powder ataupun compact. Produk make up ini hanya akan membuat wajah Anda tampak lebih kering. Usahakan menggunakan make up seminimal mungkin jika moisturiser saja tidak cukup. Sehingga make up pun tidak akan terlihat menor.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Kosmetik yang cocok untuk kulit kering. Make up untuk kulit kering. Make up yang cocok untuk kulit kering. Http://carapedia.com/tips_make_bagi_kulit_wajah_kering_info3686.html. Cara make up untuk kulit kering. Kosmetik untuk kulit kering. Kosmetik yg cocok untuk kulit kering.

Make up untuk muka kering. Produk kosmetik untuk kulit kering. Make up yg cocok untuk kulit kering. Make up untuk wajah kering. Cara make up untuk kulit wajah kering. Bedak yang melembabkan. Cara make up untuk wajah kering.

Make up yang cocok untuk wajah kering. Tips make up untuk wajah kering. Alat make up yg cocok untuk kulit kering. Make up yg cocok buat kulit kering. Produk sesuai untuk kulit muka kering. Cara make up kulit kering.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.