Previous
Next

Daerah

Tempat Wisata Alam Jawa Barat

Jawa Barat terkenal akan tempat wisatanya yang menarik. Beberapa di antaranya adalah Pantai Pangandaran, Pantai Pelabuhan Ratu, Gunung Tangkuban Perahu, Puncak, Linggajati, Kebun Raya Bogor, Taman Safari Indonesia, dan Taman Wisata Mekarsari.

Selain itu, para wisatawan juga dapat mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon, Keraton Kanoman Cirebon, Situ Patenggang, Cipanas, Pantai Ujung Genteng, Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, Kebun Raya Cibodas, Waduk Jatiluhur, Taman Bunga Nusantara, serta Observatorium Bosscha.

Jika ingin berjalan-jalan sambil memetik buah stroberi, datanglah ke Dunia Strawberry. Di tempat wisata yang terdapat di daerah Lembang ini tak hanya bisa menikmati tempat yang sejuk, namun juga dapat memetik serta menikmati stroberi sepuasnya.

 

Mendengar nama Batu Hiu, yang terbayang di pikiran adalah seekor ikan yang menyeramkan. Jangan takut! Itu hanya namanya saja. Tak ada ikan hiu di sana.


Batu Hiu adalah sebuah bukit karang yang tergerus ombak dan membentuk moncong seperti ikan hiu. Pemandangan di sana sangat memukau, terutama pada saat matahari terbenam. Ditambah, pemandangan kian menyejukkan mata dengan banyaknya pohon-pohon yang berakar besar.


Setelah puas bermain air di Batu Hiu, cobalah untuk berjalan-jalan di Kebun Wisata Agro Pasir Mukti. Kebun Wisata ini menampilkan pemandangan hamparan sawah di antara kebun buah dan kolam ikan.


Selain itu, Taman Bunga Nusantara pun merupakan tempat wisata yang tak boleh dilewatkan. Berbagai macam bunga warna-warni yang berpadu dengan rerumputan dan daun yang hijau begitu indah dipandang mata.


Jika ingin sedikit mengenal masa lalu di Jawa Barat, dapat mengunjungi Candi Cangkuang. Candi Cangkuang ini ditemukan oleh tim sejarah Leles sekitar tanggal 9 Desember 1966. Pada awalnya, yang ditemukan hanya batu yang merupakan bagian dari sebuah candi dan makam kuno serta arca Siwa yang telah rusak.
 

 





Sumber:
- Buku Salam Sahabat Nusantara: Jawa Barat yang Memesona, Penerbit: Doenia Aksara
- Muflihah, Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap Sekolah Dasar, Penerbit: Puspa Swara, Jakarta, 2007.

(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Contoh karangan deskriptif tentang tempat menarik. Http://carapedia.com/tempat_wisata_alam_jawa_barat_info1888.html. Contoh deskriptif tentang wisata alam. Contoh karangan deskripsi tentang pariwisata. Contoh karangan deskripsi tentang keindahan alam. Contoh karangan deskripsi pemandangan sawah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.