Previous
Next
  • Home
  • »
  • Anak
  • » Membuat Tema Pesta Ulang Tahun

Anak

Membuat Tema Pesta Ulang Tahun

 

 

Ulang tahun menjadi saat yang paling berkesan dalam perjalanan kehidupan seseorang. Begitu pula bagi putra dan putrid Anda. Memang, merayakan pesta ulang tahun bukanlah suatu keharusan, apalagi yang bermewah-mewah yang tentu saja membutuhkan banyak biaya. Cukup sederhana, namun bermakna dan dapat dikenang sebagai kenangan manis bagi putra putri Anda nantinya. Nah, agar pesta ulang tahun terasa berkesan, membuat tema untuk acara ulang tahun, bisa menjadi pilihan. Yuk intip tema-tema yang pas untuk ulang tahun disini;

 

Balita

 

Karena pada usia balita, rata-rata anak belum dapat berinteraksi dengan teman dan belum kooperatif untuk dapat bermain dalam sebuah permainan. Maka, untuk anak-anak pada usia ini, lebih sering hanya diambil tema yang umum saja. Misalnya untuk anak perempuan, tema boneka, kupu-kupu, dengan warna lembut/pink mendominasi. Bila anak lelaki, tema dapat mengambil mobil-mobil, olahraga (bola, basket), robot-robot,dll dan warna yang dominan biasanya biru dan warna agak gelap lainnya. Kue ulang tahun, tak perlu yang berukuran besar, karena biasanya pada usia ini, tamu undangan yang datang tidaklah terlalu banyak, hanya lingkungan keluarga dan teman-teman dekat sekitar rumah saja. Acara yang biasa dilakukan hanya menyanyi, serta ucapan syukur dan doa yang disampaikan orang tua. Selebihnya, lebih pada acara kumpul keluarga.


Anak

 

Yang tergolong anak, adalah mereka-mereka pada usia TK & SD, tentu saja pada usia ini anak-anak sudah dapat berinteraksi dengan baik dnegan teman-temannya, karena terbiasa di lingkungan sekolah. Untuk itu, tema pesta ulang tahun untuk anak-anak sudah lebih beragam. Biasanya disesuaikan dnegan kesukaan si anak, dapat diambil dari tokoh kartun favorit, olahraga favorit, hobby atau superhero mereka. Nah, untuk warnanya, dapat lebih beragam dan berwarna-warni, sesuai jiwa anak-anak yang memang senang keceriaan dan suasana yang rame.

Permainan juga dapat dimasukkan dalam daftar acara karena anak-anak sudah dapat bermain dengan kooperatif, berikan reward (hadiah kecil) bagi mereka yang menang dalam permainan, agar permainan lebih seru. Bila memungkinkan, Anda juga dapat mengundang badut atau pesulap untuk lebih menyemarakkan suasana, dan ini tentu disukai oleh anak-anak.


Remaja

 

Menentukan tema pesta ulang tahun untuk usia remaja, tentu lebih bebas dan ekspresif daripada anak-anak. Berikan kesempatan bagi putra putrid Anda pada usia ini untuk dapat merancang tema ulang tahunnya sendiri. Kebanyakan, remaja ingin lebih mengeksplorasi diri dengan berbagai hal yang menjadi favorit mereka. Tema-tema yang sering dijumpai di pesta usia remaja, diantaranya;

 

·         Tema Artis


Tema ini didominasi dengan penampilan mereka-mereka yang datang yang mirip artis-artis idola, lengkap dengan apa-apa saja yang menjadi cirikhas si artis. Ini bisa dibilang, pesta artis wanna be. Yah, untuk tema ini, dekorasi ruangan dapat berupa panggung lengkap dengan kerlap-kerlip lampu, didinding-dindingnya dapat dipasangkan poster-poster para idola. Bila perlu tambahkan karpet merah di pintu masuk, dengan background poster acara, agar nampak menyerupai malam penghargaan bagi para artis.

 

·         Tema Film

Film favorit atau yang sedang tren saat ini, biasanya menjadi referensi bagi mereka yang datang di pesta dengan tema film ini. Mereka akan mengenakan baju-baju yang dipakai tokoh dalam film, dandanan yang unik dilengkapi cirikas tokoh idola, tentu saja menjadi kebanggaan tersendiri bagi tamu undangan. Untuk dekorasi pesta, biasanya berupa set lokasi film yang memang menjadi idola si empunya acara, begitu pula segala pernak-pernik pendukungnya.

 

·         Tema Pantai


Tema pantai, tak harus selalu diadakan di pantai. Karena acara dirumahpun dapat Anda sulap deperti suasana pantai, cukup dengan  menambahkan poster dan pernak-pernik  laut biru, berbagai jenis ikan, aksesoris kapal, hewan-hewan laut ,dll. Bebaskan para tamu undangan untuk mengekspresikan gaya mereka dengan dandanan santai ala pantai, yang sering dijumpai,mereka banyak yang mengenakan kacamata, handuk pantai bahkan pelampung sebagai pelengkap.

 

·         Tema Korean/Japan Look

 

Demam girls dan boys band korea dan jepang sedang menjamur, begitu pula untuk tema ulang tahun remaja saat ini. Banyak dari mereka yang menggunakan gaya Korea dan Jepang sebagai referensi tema pesta. Anda akan menjumpai tampilan mirip artis korea atau jepang yang kreatif dan ekspresif dengan busana yang saling bertabrakan warna dan motif. Perlengkapan lain yang identik dengan kedua Negara itupun seringkali dilibatkana dalam pesta ulang tahun remaja.

 

Apapun tema pesta ulang tahun anak Anda,

Pastikan hari itu adalah hari paling berkesan!

 

 

Video

Video Contoh Tema Ulang Tahun Anak-anak

Video ini menampilkan beberapa contoh tema untuk ulang tahun anak-anak, lucu, seru dan mudah diikuti

(iyha/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Konsep ulang tahun anak. Tema ulang tahun. Tema ultah anak perempuan. Konsep ultah anak. Dekorasi ulang tahun anak perempuan. Konsep ulang tahun. Tema ulang tahun anak perempuan.

Tema ultah. Kartu ucapan ulang tahun dalam bahasa inggris dan artinya. Pesta ulang tahun remaja. Cara menentukan tema ulang tahun anak. Konsep ultah. Kartu ucapan ulang tahun lucu. Acara ulang tahun remaja.

Undangan ultah tema kartun. Acara ulang tahun yg mewah. Cara merayakan ultah anak tema bola. Background anak tk menghias kue. Ultah anak berkesan. Contoh tema ulang tahun.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.