Previous
Next

Kesehatan

Tanda - Tanda Keguguran Kehamilan

 

 
 
 
 
Keguguran hemailan sebenarnya merupakan istilah diluar medis (nonmedis) untuk menyebutkan hilangnya kehamilan secara spontan. Keguguran kehamilan dalam dunia medis disebut dengan aborsi spontan. Keguguran merupakan kematian janin yang tidak terduga yang terjadi sebelum usia janin mencapai 20 minggu. Aborsi terjadi bila terdapat pengeluaran hasil pembuahan sebelum bayi hidup di luar kandungan. Dari hasil penelitian yang pernah dilakukan mneyebutkan bahwa dari seluruh kehamilan yang terjadi, 1 dari 7 kehamilan mengalami keguguran dan sekitar 3-4% mengalami keguguran berulang. 
 
Berikut ini adalah tanda - tanda keguguran kehamilan:
 
TERJADI PENDARAHAN
 
Pendarahan adalah tanda yang paling umum bila terjadi keguguran. Pendarahan ini sendiri bisa hanya berupa bercak darah yang berlangsung cukup lama hingga pendarahan yang hebat. Oleh karena itu, bagi wanita hamil yang menemukan bercak darah pada celana dalamnya selama kehamilan, segera kunjungi dokter untuk mengetahui kondisi kehamilannya. Jangan pernah menunggu dan berharap bahwa pendarahan akan berhenti dengan sendirinya. Karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi dengan janin yang kita kandung sebelum diperiksa oleh dokter kita. Pada kasus tertentu , pendarahan hebat akan disertai dengan keluarnya bagian jaringan dari kehamilan kita. Bisa berupa ketuban yang robek atau jaringan - jaringan yang terkoyak lainnya.
 
KEJANG PERUT
 
Kejang perut pada wanita hamil akan terasa seperti  kram perut saat hari - hari pertama kita datang bulan. Kejang perut ini akan terasa berulang - ulang dalam waktu yang lama. Bahkan kadang kejang perut ini juga bisa dirasakan sampai pada daerah panggul. Rasa kejang perut yang tidak berkesudahan merupakan tanda bahwa ada sesuatu yang tidak wajar dengan kandungan kita. Oleh karena itu, selain mencari faktor penyebab kejang perut, kita juga harus mengunjungi dokter untuk segera mengetahui kondisi kandungan kita.
 
TERDAPAT RASA NYERI PADA PERUT BAGIAN BAWAH
 
Pada kehamilan sungsang memang terkadang kita erasakan nyeri pada bagian bawah perut. terutama pada saat kita berada dalam posisi jongkok. Namun bila rasa nyeri telah menjalar hingga ke bagian bawah panggul serta daerah selangkangan dan sekitar vagina, serta terus berulang selama beberapa hari, maka itu merupakan tanda bahaya atas kondisi kehamilan kita. Jangan menunda untuk segera mengunjungi dokter supaya  diketahui apa yang sedang terjadi dengan kehamilan kita.
 
    

Video

Video tentang keguguran

Dalam video ini akan diperlihatkan peristiwa abortus atas keguguran kehamilan

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Keguguran 1 bulan. Tanda tanda keguguran 1 bulan. Bentuk perut ibu hamil 1 minggu. Contoh pendarahan saat hamil muda. Tanda keguguran 1 bulan. Tanda tanda keguguran 2 bulan. Http://carapedia.com/tanda_tanda_keguguran_kehamilan_info2526.html.

Keguguran pada hamil 1 bulan. Tanda tanda keguguran 1 minggu. Keguguran 1 minggu. Keguguran 2 bulan. Tanda keguguran hamil 2 minggu. Tanda tanda keguguran hamil muda. Hamil 1 bulan keguguran.

Keguguran kandungan 1 bulan. Keguguran usia 2 bulan. Keguguran hamil 1 bulan. Tanda tanda keguguran pada usia kandungan 1 bulan. Keguguran janin 1 bulan. Bentuk janin 1 bulan keguguran.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.