Previous
Next
  • Home
  • »
  • Agama
  • » Tanda - Tanda Kebesaran Allah

Agama

Tanda - Tanda Kebesaran Allah

 

 
 
 
 
Allah maha besar..Allah maha agung..Allah maha mulia. Semua ungkapan tersebut menggambarkan betapa tiada hal yang dapat menandingi kebesaran dan kemuliaan Allah di mata manusia dan makhluk lainnya. Bahkan Al Qur'an menyebutkan betapa agungnya kebesaran Allah sehingga tidak bisa dibandingkan dengan kebesaran manusia atau apapun di dunia ini. Dengan mengetahui dan menyadari tanda - tanda kebesaran Allah, maka akan membuat kita menjadi semakin sadar bahwa tidak sepantasnya kita menyombongkan diri kita serta apa yang kita miliki karena semua itu tidak seberapa bila dibanding dengan apa yang dimiliki Allah di alam semesta ini.
 
Berikut ini adalah tanda - tanda kebesaran Allah:
 
MENCIPTAKAN ALAM SEMESTA BESERTA ISINYA
 
Allah menciptakan dari semula tidak ada menjadi ada atau bisa juga disebut dengan creatio ex nihilo. Allah menciptakan alam semesta beserta isinya dengan sangat baik dan sempurna. Bahkan saat Allah emnciptakan manusia sebagai salah satu makhluk penghuni alam semesta ini, Allah telah menciptakan manusia lengkap dengan organ tubuh beserta fungsi dari masing - masing organ tubuh tersebut. Sangat detail dan sempurna dan tidak ada yang menandingi kesempurnaan ini hingga sekarang. Bahkan ilmuan terpandaipun tidak menciptakan robot yang sama persis seperti manusia.
 
MEMELIHARA CIPTAANNYA
 
Kebesaran Allah tampak nyata melalui pemeliharaan-Nya atas semua yang telah diciptakan. Allah memelihara alam semesta ini sehingga semua dapat berjalan dengan baik sehingga mendukung berlangsungnya kehidupan di alam semesta ini. Allah lah yang memimpin sejarah manusia hingga pada akhirnya manusia mampu berkembang biak serta menjalankan semua tugas yang diberikan Allah.
 
MENCIPTAKAN POKOK KEHIDUPAN CIPTAAN-NYA
 
Allah lah yang emnciptakan kebutuhan pokok ciptaannya sehingga mereka semua bisa tetap hidup dan melangsungkan kehidupan. Bisa dibayangkan bila Allah hanya menciptakan alam semesta tanpa melengkapinya dengan menciptakan hal - hal pokok yang dibutuhkan oleh ciptaannya, pasti tidak akan ada kehidupan di alam semesta ini. Segala yang diciptakan oleh Allah akan sangat bergantung kepada-Nya.
 
PERHATIAN ALLAH KEPADA CIPTAANNYA SANGATLAH NYATA
 
Allah akan selalu mengampuni dosa setiap umat-Nya. Seburuk dan senista apapun umat-Nya tersebut, saat dia memohon ampun dan bersujud dihadapan Allah, maka Allah pasti akan mengampuninya serta akan selalu menuntun umat-Nya untuk tetap selalu di jalan yang benar. Dari situ kita bisa melihat betapa kebesaran Allah  terhadap ciptaannya.
 
 

Video

Video mengapa Allah menciptakan manusia dan alam semesta

Dalam video ini akan dijelaskan mengapa Allah menciptakan manusia dan alam semesta

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Kebesaran allah. Http://carapedia.com/tanda_tanda_kebesaran_allah_info2525.html. Tanda kebesaran allah. Contoh kebesaran allah. 5 tanda kebesaran allah. Tanda tanda kebesaran allah swt jelaskan. Bagaimana cara kita agar mengetahui kebesaran dan keagungan allah.

Sebutkan tanda tanda adanya allah. Memahami kebesaran allah. Pengertian kebesaran allah. Bagaimana cara allah menjelaskan tanda tanda kebesarannya. Artikel makalah tanda tanda kebesaran allah swt. Contoh tanda tanda allah. Makalah tanda tanda keesaan allah.

Contoh kebesaran alloh. Gambar kebesaran allah. Artikel tentang kebesaran allah. Tanda tanda adanya allah melalui ciptaannya. 5 tanda tanda kebesaran allah. Tanda2 kebesaran allah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.