Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Sungai Di Dasar Laut

 

 

Fenomena sungai dasar laut sempat menghebohkan masyarakat pada saat awal berita tentang sungai dasar laut tersebut muncul. Ada sebagian yang menganggap bahwa fenomena tersebut merupakan bagian dari peristiwa mistis dan mengkaitkan dengan banyak peristiwa aneh yang terjadi akhir-akhir ini, namun tidak sedikit juga yang memandang fenomena tersebut merupakan bagian dari peristiwa alam yang dilihat dengan menggunakan ilmu pengetahuan yang masuk akal.


Ditemukannya sungai dasar laut ini bermula dari seorang ahli oceanografer, Mr Jacques Yves Costeau yang warga negara Perancis melakukan explorasi bawah laut di perairan Mexico, tepatnya di Conete Angelita. Beliau menemukan suatu keganjilan dimana pada beberapa wilayah di dasar laut terdapat kumpulan mata air tawar yang seolah olah terpisah dari rasa asinnya air laut. Mr Jacques Yves Costeau belum pernah menemukan keganjilan seperti itu walaupun beliau telah menyelam di berbagai dasar samudra hampir di seluruh belahan bumi ini.


Rasa heran dari Mr Jacques Yves Costeau tersebut mendorong beliau untuk mencari tahu lebih dalam tentang fenomena yang ditemui di dasar laut perairan Mexico tersebut. Beliau juga mendokumentasikan kondisi bawah laut tersebut untuk mempelajari kenapa fenomena tersebut bisa terjadi. Dari apa yang didokumentasikan Mr Jacques Yves Costeau tersebut tampak jelas bahwa seolah-olah terdapat sungai yang lengkap dengan pepohonan dan ranting dimana "sungai" tersebut benar-benar terdapat di dasar laut.


Dari hasil pengamatan serta penelitian selanjutnya, akhirnya disimpulkan bahwa yang nampak seperti sungai tersebut sebenranya adalah lapisan hidrogen sulfida yang terdapat di dasar laut. Untuk bisa menyaksikan fenomena alam yang sungguh luar biasa ini, penyelam harus memasuki sebuah gua yang terdapat di perairan  Conete Angelita - Mexico. Gua tersebut seolah - olah berfungsi sebagai pintu masuk ke area sungai dasar laut. Setelah memasuki gua, maka di kedalaman 30 meter akan bisa merasakan air tawar dan bila dilanjutkan menyelam ke kedalaman 60 meter, maka akan kembali merasakan asinnya air laut. Memang sebuah fenomena yang sangat mengejutkan. Terlepas dari apa sebenarnya yang menyebabkan itu semua bisa terjadi, yang pasti sebagai umat yang beragama kita harus percaya bahwa semua fenomena diatas tidak akan pernah bisa terjadi tanpa campur tangan dari Tuhan


 

Video

Video Sungai Di Dasar Laut

Video ini menunjukkan fenomena alam berupa sungai yang terdapat di dasar laut

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Fenomena alam sungai di bawah laut. Danau bawah laut. Kejadian aneh di laut. Http://carapedia.com/sungai_dasar_laut_info663.html. Sungai di bawah laut. Danau di dalam laut. Danau di bawah laut.

Danau dalam laut. Dasar danau toba. Kejadian alam di bawah laut. Video kejadian aneh didasar laut. Foto dasar danau toba. Fenomena danau bawah laut. Fenomena sungai dibawah laut.

Kejadian mistis. Fenomena alam sungai di dasar laut. Gua dalam laut di mexico. Kejadian aneh. Bawah air danautoba. Danau di dasar laut.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
21 Feb 2014 17:58
aris
wowwww mantap banget. i like .