Previous
Next

Otomotif

SIM Keliling di Jakarta

 

 

Bagi Anda yang mobilitas sehari-harinya biasa menggunakan kendaraan pribadi, mobil atau motor. Tentu sangat membutuhkan kelengkapan surat-surat kendaraan terutama Surat Ijin Mengemudi (SIM). Namun, kesibukan pekerjaan atau aktifitas lain, menjadikan Anda terkendala saat harus mengurus perpanjangan surat-surat tersebut. Belum lagi, jika pengurusan surat-surat yang dipusatkan di satu tempat saja, kantor Pusat Polantas  (Ditlantas) di Polda, misalnya. Pasti akan sangat menyita waktu dan sedikit merepotkan, macet, waktu yang sulit disesuaikan, juga jarak yang jauh menjadikan alasan untuk malas mengurus surat kendaraan menjadi menguat. Tentu cukup membantu, bila ternyata pengurusan SIM dan atau surat-surat lain, ada di beberapa lokasi yang tersebar yang dapat disesuaikan dengan lokasi tempat tinggal/kantor kita.

 

Nah, bagi Anda yang tinggal di wilayah Jakarta. Berikut daftar lokasi pengurusan SIM yang tersebar di Daerah Khusus Ibukota Jakarta. (diambil dari informasi Traffic Managemen Centrel (TMC) Ditlantas Polda Metro Jaya);

 

·         Jakarta Barat
Lokasi SIM Keliling : Depan Pom Bensin Lama, Jl. Joglo Raya.
Lokasi STNK Keliling : LTC Glodok, Jl. Hayam Wuruk.

 

·          Jakarta Timur
Lokasi SIM Keliling : Depan Honda Dewi Sartika.
Lokasi STNK Keliling : Halaman parkir Makro Pasar Rebo.

 

·         Jakarta Pusat
Lokasi SIM Keliling : Lindeteves Trade Center (LTC) Glodok.
Lokasi STNK Keliling : Kantor POS Pasar Baru.

 

·         Jakarta Selatan
Lokasi SIM Keliling : Halaman Parkir Taman Margasatwa Ragunan.
Lokasi STNK Keliling : Halaman Parkir Taman Margasatwa Ragunan.

 

·         Jakarta Utara
Lokasi SIM Keliling : Mega Mall Pluit.
Lokasi STNK Keliling : Graha Kelapa Gading.

 

Untuk diingat;

-          Jam operasional  mulai pukul 08:00 - 14:00 WIB

-          Pelayanan SIM Keliling hanya untuk memperpanjang SIM A dan Sim C.

-          Jika masa masa berlakunya habis lebih dari setahun tidak dapat diperpanjang di layanan SIM Keliling.

-          Bila hendak mengurus perpanjangan yang telah jatuh tempo, pengendara harap ke Satpas SIM di Jalan Daan Mogot KM 11 Cengkareng.

-          Begitupula untuk pelayanan STNK Keliling juga hanya untuk memperpanjang STNK pertahun,  bukan untuk mengesahkan atau habis masa pengesahan STNK 5 tahun, perubahan kendaraan atau layanan lainnya.

 

 

Jika hendak mengurus SIM/STNK di layanan SIM?STNK Keliling, sebaiknya menyiapkan;

-          Pulpen, seringkali pos layanan tidak menyediakan pulpen sehingga masing-masing dari kita diharapkan dapat membawa sendiri, demi memperlancar aktifitas layanan.

-          Fotokopi KTP, siapkan fotocopy KTP 1 lembar saja dan gunting seukuran asli (agar mempercepat layanan). Sertakan juga KTP Asli.

-          SIM A dan/atau SIM C Asli

-          Penjepit kertas, Untuk mengumpulkan(menyatukan)seluruh berkas kita agar tidak tercecer di tumpukan berkas lain dan menyulitkan pelayanan.

 
Info Keterangan Lebih Lanjut :


Traffic Management Center (TMC)

Dit. Lantas Polda Metro Jaya

Jl. Jenderal Sudirman Kav. 55, Jakarta Selatan


Telp. 021-5276001
Fax. 021-5275090
SMS. 1717
Email. lantaspmj@yahoo.co.id

 

Video

Video Pelayanan SIM Keliling

Dalam video berikut digambarkan tentang pelayanan SIM Keliling yang mudah dan praktis

(iyha/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Sim keliling jakarta barat besok. Sim keliling jakarta timur. Jadwal sim keliling jakarta barat besok. Jadwal stnk keliling jakarta barat besok. Jadwal sim keliling jakarta barat. Sim keliling ragunan. Lokasi sim keliling jakarta barat besok.

Jadwal stnk keliling jakarta selatan besok. Jam operasional sum keliling. Jadwal sim keliling di ragunan. Jadwal sim keliling jakarta selatan besok. Samsat keliling jakarta timur. Jadwal sim keliling kelapa gading. Sim keliling di mall jakarta timur.

Pembuatansimkelilingjakarta. Www.samsatkeliling.com. Stnk keliling kelapa gading jakarta. Jadwal operasi sim keliling. Sim keliling jakarta di mana aja. Info jadwal sim keliling jakarta barat.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.