Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Saat Kinerja Mata Menurun, Ketahui Penyebabnya

Kesehatan

Saat Kinerja Mata Menurun, Ketahui Penyebabnya

 

Tidak sadar saat kita melihat sesuatu, mata menjadi terasa aneh, buram atau lelah. Mungkin karena terlalu lama dibawah sinar matahari, asap, asupan nutrisi yang tidak seimbang bisa jadi penyebabnya. Nah, ketahui penyebabnya mengapa kinerja mata menjadi menurun menurut Cosmopolitan:

Sinar UV

Berada seharian di bawah sinar matahari akan membuat kesehatan mata menurun. Matahari di siang hari mempunyai radiasi berbahaya yang akan memancar ke bumi. Radiasi ini menimbulkan berbagai efek negatif pada manusia yang terkena. Menembus kulit dan merusak jaringan kulit, membakar kornea mata, menurunkan kinerja lensa mata sehingga menjadi rabun dan meningkatkan risiko katarak pada mata. Untuk menghindari sinar UV ini tentu Anda memerlukan kaca mata saat siang hari atau sedang diluar ruangan.

Asap Rokok

Rokok juga berbahaya bagi mata melalui asapnya. Zat kimia pada asap rokok bisa merusak pandangan mata terutama jika mata sedang sensitif. Akibat terlalu sering merokok atau dekat dengan perokok mata penglihatan juga akan mengabur.

Diet

Diet yang tidak tepat justru akan mengurangi asupan nutrisi yang masuk ke tubuh. Jika tidak seimbang terjadi defisiensi vitamin A dan menyebabkan kinerja mata menurun seperti mata kering, rabun, dan kebutaan.

Cahaya Biru dari Gadget

Terlalu lama di depan gadget kesayangan justru akan membuat mata cepat lelah, kering dan rabun. Hal ini dikarenakan cahaya biru yang ada pada gadget menekan hormone melatonin sehingga membuat Anda tidak mengantuk. Jika sudah terlambat tidur maka mata juga akan lelah karena kurang istirahat.

Video

Menjaga Mata Anak Agar Tetap Sehat

(adeg/Carapedia)
Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.