Previous
Next

Mode / Fashion

Pria Wajib Punya 3 Jenis Jaket Fungsional Ini

 

Dimanapun berada dan apapun musimnya, orang tak akan pernah meninggalkan item busana jaket. Jaket yang mereka kenakan pun tergantung dengan fungsi dan kesesuaian dengan musim yang ada. Meski  fungsi utama jaket sebagai penghangat tubuh dan pelindung diri dari terpaan angin, namun juga bisa sebagai gaya penampilan dalam acara semi-formal.

Mengutip dari FashionBeans, ada tiga macam jenis jaket yang menunjang penampilan pria. Jaket ini cukup popular di semua jaman karena hampir semua pria memilih busana yang bisa dipadukan dalam busana apa saja, suasana apa saja, materialnya yang kuat dan awet. Selain itu mereka lebih menyukai busana dengan potongan sederhana dan bisa menunjukkan karakter mereka.

1. Jaket ala Harrington

Bergaya 1960-an dan modern yang dijadikan satu menjadi pilihan artis ternama Daniel Craig. Karena jaket ini sesuai pula untuk daerah tropis. Model jaket ini yaitu berupa kerah tegak gaya Harrington, potongan lengan yang membentuk dan pas saat dikenakan, fungsinya juga untuk menghangatkan tubuh di malam hari.

Jaket ini bisa Anda padukan di suasana kasual, semi-formal dengan berbagai gaya seperti vintage dan modern. Anda bisa mencoba  warna beige, biru tua, coklat tua. Kualitasnya pun tahan lama, tetap stylish namun fungsional.

2. Jaket Suede Bomber

Jaket ini hadir dengan variasi bentuk, kain yang bermacam-macam. Gayanya dibuat pas badan sehingga terlihat atletis. Jaket ini mengedepankan gaya 1970-an yang ikonik yang kemudian dikembangkan dengan fashion modern.

Potongan jaketnya yakni, biasanya produsen membuat warna lengan berbeda  dari warna tubuh. Kerahnya pendek dan ada manset pada bagian pergelangan tangan. Hal yang lebih keren lagi, ketika jaket Suede Bomber ini dipakai lama dan sedikit pudar, sehingga menimbulkan kesan maskulin, individualitas dan kakrakter tersendiri bagi si pria.

Jika Anda ingin memasukkan model jaket ini dalam lemari Anda, tidak perlu ragu karena warnanya pun semakin beragam. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

3. Jaket Windcheater

Jaket ini terbuat dari serat sintetis yang mampu melindungi tubuh dari hujan ringan. Biasanya disertai dengan tudung kepala, tarikan benang di sekitar leher, manset elastic dan ada kerah yang bisa direkatkan sehingga menutupi semua tubuh.

Meski cukup praktis, namun jaket jenis ini kurang cocok jika digunakan dalam acara formal. Namun jaket ini membantu Anda aman ketika berkendara dengan sepeda motor, karena pilihan warna yang disediakan terang atau neon seperti oranye, biru neon, hijau neon. Gayanya juga terdiri dari ultramodern atau gaya nelayan. Jika Anda tertarik, padukan dengan kaos polo Anda. Sisi maskulin Anda akan semakin kentara.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Macam macam model jaket. Macam macam jaket. Jenis jenis jaket. Jenis jaket pria. Http://carapedia.com/pria_wajib_punya_jenis_jaket_fungsional_ini_info4309.html. Jenis jaket cowok. Macam jaket.

Macam macam jaket cowok. Macam jenis jaket. Macam macam jaket pria. Jenis2 jaket. Macam jaket cwo. Jenis kerah jaket. Macam macam model jaket pria.

Macam model jaket cowo. Macam macam jaket cowo. Jenis jenis jaket pria. Gaya cowok kasual. Tipe tipe jaket. Model jaket.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.