Previous
Next

Perjanjian Kontrak Kerjasama

PERJANJIAN PEMBORONGAN BAWAHAN

PERJANJIAN PEMBORONGAN BAWAHAN




Pada hari ini, Rabu, tanggal satu bulan dua tahun dua ribu sebelas (01-02-2012), bertempat di Surabaya, yang bertanda tangan di bawah ini:

 

  1. Nama : ...............
    Jabatan : ...............
    Alamat : ...............
    No KTP : ...............

    Bertindak untuk dan atas nama ....... dan beralamat di ...., slanjutnya disebut sebagai Pihak Pertama.
  2. Nama : ...............
    Jabatan : ...............
    Alamat : ...............
    No KTP : ...............

    Dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama diri sendiri, selanjutnya disebut sebagai Pihak Kedua.


Para pihak terlebih dahulu dengan ini menerangkan:

- Bahwa Pihak Pertama telah mengadakan kontrak pemborongan dengan perseroan terbatas PT. CARAPEDIA, berkedudukan di Surabaya, untuk mendirikan bangunan pabrik tekstil dan bangunan-bangunan tambahan serta turutannya di atas sebidang tanah hak guna bangunan kepunyaan PT. CARAPEDIA tersebut, terletak di Kotamadya Surabaya Barat, pada Jl. Brigadir Birawa Satu RT 09 RW 03 No. 20-27, menurut rencana pekerjaan serta gambar yang dibuat oleh dan di bawah pengawasan/petunjuk dari biro arsitek Firma Forum Bersama, berkedudukan di Surabaya.

- Bahwa Pihak Pertama hendak memborongkan lagi pekerjaan tersebut di atas kepada Pihak Kedua. Para pihak telah bersepakat untuk mengadakan perjanjian sebagai berikut:


Pasal 1

Pihak Pertama menugaskan Pihak Kedua, yang menerima tugas dari Pihak Pertama; untuk melaksanakan pekerjaan berupa Pemasangan AC.



Pasal 2

(1) Pihak Pertama wajib, oleh karena itu berjanji dan mengikatkan diri untuk membayar kepada Pihak Kedua berhubungan dengan penyelenggaraan pekerjaan yang dimaksud dalam perjanjian ini, dengan harga borongan sebesar Rp 50.000.000,00 (lima puluh juta rupiah).

(2) Pembayaran harga borongan tersebut di atas akan dilakukan oleh Pihak Pertama kepada Pihak Kedua dalam 2 tahap, yaitu saat perjanjian ini ditandatangani 50% (lima puluh persen) dan setelah pekerjaan diselesaikan 50% (lima puluh persen).



Pasal 3

Pihak Kedua wajib, karena itu berjanji dan mengikatkan diri, untuk memulai pekerjaan yang dimaksud dalam perjanjian ini pada tanggal empat bulan satu tahun dua ribu sebelas (04- 01-2011) dan menyelesaikan serta menyerahkannya pada Pihak Pertama dalam waktu tiga bulan atau hingga tanggal tiga tahun dua ribu sebelas (03-03-2011).



Pasal 4

(1) Pihak Kedua telah maklum dan memahami semua syarat dan ketentuan kontrak pemborongan antara Pihak Pertama dan PT CARAPEDIA, dan Pihak Kedua berjanji serta mengikatkan diri untuk mengerjakan bagian dari pekerjaan itu sesuai perjanjian ini.

(2) ApabilaPihakKedua,tidakmenepatijanjitaukewajibannya tersebut di atas, Pihak Kedua dikenakan denda sebesar Rp 5.000.000,00 (lima juta rupiah) tanpa keharusan didahului dengan suatu pernyataan kelalaian untuk hal itu.



Pasal 5

Pihak Kedua berjanji dan oleh karena itu mengikatkan diri untuk melaksanakan pembayaran upah/gaji kepada para karyawan yang bersangkutan sesuai dengan apa yang telah dijanjikan oleh Pihak Pertama kepada mereka itu dan memperlakukan para karyawan itu sesuai pula dengan Undang-Undang Ketenaga kerjaan dan peraturan pelaksanaannya.



Pasal 6

Hal-hal yang menyangkut pemborongan bawahan tersebut dan yang tidak atau belum cukup diatur dalam perjanjian ini, termasuk force majeurenya akan ditetapkan dan diatur oleh kedua pihak dalam suatu perjanjian tersendiri sebagai tambahan (addendum).



Pasal 7

Tentang perjanjian ini dengan segala akibatnya para pihak memilih domisili yang tetap dan umum di Kantor Panitera Pengadilan Negeri Surabaya Barat.



Pasal 8

Perjanjian ini dibuat dalam rangkap 2 (dua) bermaterai cukup dan memiliki kekuatan hukum yang sama, serta ditandatangani oleh kedua belah pihak dalam keadaan sehat jasmani dan rohani tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

 

Pihak I

 

 

 

Pihak II

 

 

....................   .....................




(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Tawaran untuk mengajukan harga untuk suatu borongan atau kontrak. Artikel contoh surat kontrak kerja borongan. Tawaran untuk mengajukan harga atau kontrak untuk suatu borongan. Tawaran untuk mengajukan harga untuk suatu borongan. Cara mengajukan proposal borongan. Contoh surat kerja perjanjian kontrak pasang ac.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.