Previous
Next

Kesehatan

Penyakit Batu Ginjal

 

 
 
 
 
Penyakit batu ginjal adalah penyaki berupa adanya batu dalam rongga ginjal dengan segala permasalahannya. Batu ginjal terbentuk akibat pengendapan senyawa mineral dan organik. Pengendapan batu ini diakibatkan oleh infeksi pada ginjal atau penggenangan air seni dalam ginjal. Salah satu penggenangan ini diakibatkan oleh tekanan balik ketika kandung kemih juga tersumbat. Beberapa penyebab batu ginjal  yang lain adalah komplikasi penyakit asam urat, makanan tidak seimbang, atau kurang vitamin, dan adanya garam - garaman kimia pada air seni seperti fosfat dan urates sebagai dasar terbentuknya batu ginjal. Komposisi batu ginjal terdiri dari asam urat, kalsium oksalat, serta kalsium fosfat.
 
# GEJALA PENYAKIT BATU GINJAL
Sering buang air kecil
Merasakan nyeri di seluruh punggung atau tubuh bagian samping
Tubuh terasa demam yang disertai dengan menggigil
Ginjal teraa mulas / sakit
Pada saat buang air kecil akan disertai darah dan nanah sebagai akibat terjadinya gesekan batu
 
# MENCEGAH PENYAKIT BATU GINJAL
Untuk mencegah atau menghindari penyakit batu ginjal, kita disarankan untuk mengkonsumsi air putih yang cukup/banyak. Air putih putih yang kita konsumsi akan membuat keseimbangan terhadap cairan tubuh yang keluar sebagai akibat dari aktivitas kerja yang dilakukan oleh tubuh. Selain itu kita juga harus mengurangi konsumsi garam mineral karena garam mineral yang tidak dapat diproses  pada tubuh kita akan mengendap dan lama-kelamaan akan menumpuk dan berkristal membentuk batu ginja. 
Mengkonsumsi air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air hangat juga bisa meringankan kerja ginjal kita. Karena kandungan yang terdapat dalam air jeruk nipis akan membuat ginjal kita benjadi bersih serta membantu ginjal dalam mengeluarkan zat - zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh kita
 
# PENGOBATAN PENYAKIT BATU GINJAL
Penyakit batu ginjal bisa diobati secara konvensional dengan cara pembedahan untuk mengambil batu ataupun menghancurkan batu, kemudia diberikan obat antibiotik, anti-infeksi, anti-inflamasai, antitoksit, dan analgesik. Namun pengobatan batu ginjal di era modern sekarang bisa dilakukan dengan metode penyinaran tanpa harus melakukan pembedahan. Dengan metode penyinaran, bagian tempat batu ginjal berada akan disinari dengan laser sehingga batu akan pecah dan keluar melalui air seni.

Video

Video tentang batu ginjal

Dalam video ini akan diperlihatkan segala hal tentang penyakit batu ginjal

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Batu ginjal terbentuk karena di dalam rongga ginjal terbentuk endapan. Http://carapedia.com/penyakit_batu_ginjal_info2262.html. Penyinaran batu ginjal. Batu ginjal terbentuk karena didalam rongga ginjal terbentuk. Penyakit karna adanya endapan garam di rongga ginjal. Penyakit batu ginjalter. Jeruk nipis mringankan kerja ginjal.

Prngobatan batu ginjal ter moderen. Kerpugian pada jeruk nipis pada penyakit batu ginjal. Penyebab adanya batu ginjal dalam rongga ginjal. Batu ginjal termahal. Penyebb batu ginjal adalah adanya endapan.... Batu ginjal terbentuk karena didalam ronga. Endapan pada rongga ginjal.

Dampak laser batu ginjal. Laser batu ginjal. Batu ginjal terbentuk karena di dalam rongga ginjal terbentuknya endapan. Mengendapnya batu ginjal di dalam rongga ginjal dapat menyebabkan. Batu ginjal di dalam rongga ginjal. Waktu yang dibutuhkan.untuk.menghancurkan batu ginjal dengan jeruk nipis.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.