Previous
Next

Kesehatan

Cara Mengobati Bau Mulut

 

 
 
 
 
Walaupun bukan merupakan penyakit menular dan sifatnya parah, tanpa penanganan yang tepat bau mulut bisa berubah menjadi penyakit yang serius. Bau mulut sebenarnya merupakan hasil metabolisme kuman rongga mulut dan sisa-sisa makanan yang berupa gas. Pusat bau mulut yang tak sedap terdapat pada lidah, sela-sela gigi, pangkal lidah, gigi yang rusak atau gusi yang terinfeksi.
 
Cara mengobati bau mulut yang paling dasar adalah dengan cara menggosok gigi secara rutin, terutama setelah makan. Ini untuk menghindari sisa-sisa makanan menempel pada gigi. Menggosok gigi sebelum tidur juga dipercaya dapat mengurangi masalah bau mulut karena dapat menguangi produksi gas-gas yang tidak sedap di mulut sebagai akibat dari sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi. 
 
Selain dengan cara menggosok gigi secara rutin setelah makan dan sebelum tidur, cara mengobati bau mulut yang paling murah dan sederhana adalah dengan berkumur menggunakan air hangat yang dicampur dengan garam  setiap pagi. Kandungan Chlor pada garam dapur dapat membunuh kuman yang terdapat di dalam mulut. Bila ingin menggunakan langkah yang lebih modern, bisa juga menggunakan obat kumur yang bisa kita dapatkan di apotek ataupun toko obat. Obat kumur dapat membunuh banyak kuman, walaupun pada dasarnya kuman di dalam mulut tidak bisa dimusnahkan secara total.
 
Mengunyah permen karet juga bisa menjadi alternatif untuk mengobati bau mulut. Pilih permen karet yang tidak engandung gula. Sehingga tidak menciptakan masalah di gigi dan mulut saat di kemudian hari. Sebaliknya, pilihlah permen karet yang mengandung xylitol atau xylifresh sehingga selain membantu mengangkat sisa makanan, permen karet ini juga bisa melindungi gigi supaya tidak keropos.
 
Mengunjungi dokter gigi secara rutin juga merupakan hal yang wajib bagi orang yang memiliki masalah bau mulut. Selain itu, usahakan untuk emiliki gaya hidup sehat dengan cara tidak merokok, tidak minum alkohol dan selalu olahraga secara teratur juga bisa mempengaruhi kesehatan mulut dan gigi sebagai sumber masalah bau mulut. Namun, bila dalam jangka panjang masalah bau mulut tidak kunjung hilang walaupun telah menjalankan semua cara diatas, jangan tunda untuk mengunjungi dokter dan berkonsultasi tentang masalah bau mulut ini. Karena dikhawatirkan terdapat masalah serius pada organ pencernaan.
 
 
 

Video

Video acara anak-anak yang berkaitan dengan gigi

Dalam video ini akan diperlihatkan sebuah acara yang mengajarkan anak-anak tentang pentingnya memelihara kebersihan mulut dan gigi

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cegah bau mulut pada balita. Cara mengatasi bau mulut pada anak. Mengatasi bau mulut pada anak. Bau mulut pada anak 2 tahun. Penyebab bau mulut pd anak2. Cara menghilangkan bau mulut bayi. Cara agar bau mulut hilang.

Bau mulut pada anak balita. Cara merawat gigi dan mulut biar ga bau. Gimana biar bau mulut hilang. Http://carapedia.com/mengobati_bau_mulut_info2199.html. Menghilangkan bau mulut pada balita. Biar gak bau mulut. Nafas bau pada anak gak hilang.

Penyebab bau mulut pada balita. Obat supaya bau mulut hilang. Bau mulut anak 2th. Penyebab bau mulut bayi. Nafas anak bau. Tips mengatasi bau mulut pada anak.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.