Previous
Next

Tutorial / Panduan

Menghilangkan Bau Tidak Sedap Dari Kamar Mandi

Kamar mandi memang identic dengan beberapa aroma tidak sedap yang sering dikeluarkan. Beberapa orang termasuk anda, mungkin akan menggunakan penyegar ruangan ataupun memasang lilin aroma terapi setiap dua hari sekali untuk menghilangkan bau yang menyegat dan tidak sedap itu. Aroma tidak sedap itu sendiri, muncul karena adanya kuman dan bakteri yang berkumpul di kamar mandi anda. Nah, untuk menghilangkan bau yang menyengat pada kamar mandi anda, ada beberapa cara yang dapat anda coba secara rutin;

  1. Bersihkan sampah

Bila anda meletakkan tempat sampah kecil di dalam kamar mandi untuk membuang botol shampoo yang sudah kosong atau barang apapun yang sudah tidak terpakai, sebaiknya anda biasakan untuk membuang sampah yang terkumpul di tempat sampah anda setiap dua hari sekali.

  1. Buka jendela saat tidak dipakai

Saat anda tidak sedang menggunakan kamar mandi, ada baiknya anda membuka jendela atau ventilasi untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Tidak hanya itu, dengan membuka jendela, anda juga melancarkan pertukaran udara dari luar ke dalam kamar mandi anda sehingga menghilangkan bau pengap.

  1. Tutup closet

Jika kamar mandi anda menggunakan closet duduk, sebaiknya setelah menggunakannya untuk buang air kecil dan air besar, segera siram hingga bersih dan tutup. Hal ini perlu untuk mencegah bau yang tidak enak, ada baiknya bila anda juga membuka jendela agar udara bisa masuk.

  1. Jaga agar kamar mandi tetap kering

Kamar mandi memnag dipakai untuk membersihkan diri, namun tidak berarti harus basah sepanjang hari. Apalagi bila kamar mandi anda basah sepanjang hari akan menyebabkan bau yang tidak sedap. Jadi sebaiknya usahakan untuk membuka ventilasi sehingga kamar mandi anda tidak lembab.

  1. Gunakan jeruk atau lemon

Aroma jeruk atau lemon dapat membantu anda menyingkirkan bau yang menyengat. Selain itu, buah citrus juga dapat memberikan aroma yang segar bagi kamar mandi anda. Caranya sangat mudah, anda dapat menggunakan air hangat yang sudah diberi perasan jeruk nipis atau limau untuk membersihkan cekungan di closet. Hasilnya, aroma kamar mandi anda akan berbau jeruk yang menyegarkan.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara menghilangkan bau kamar mandi. Menghilangkan bau kamar mandi. Cara menghilangkan bau wc. Wc bau. Menghilangkan bau wc. Cara menghilangkan bau di kamar mandi. Cara menghilangkan bau toilet.

Menghilangkan bau toilet. Cara menghilangkan bau di wc. Cara mengatasi wc bau. Mengatasi wc bau. Penghilang bau kamar mandi. Cara menghilangkan bau pada kamar mandi. Penyebab kamar mandi bau.

Mengatasi kamar mandi bau. Tips menghilangkan bau kamar mandi. Cara menghilangkan bau pada toilet. Cara menghilangkan bau pada wc. Cara mengatasi bau wc. Penyebab kloset bau.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.