Previous
Next

Cara Dasar Memasak

Cara Memanggang yang Baik

 

Memanggang adalah cara memasak dengan suhu tinggi tanpa air. Misalnya dengan cara di oven, dengan pemanggang barbeque atau yang lebih sederhana, yaitu memanggang makanan di atas bara api langsung. Tapi, untuk simplenya oven merupakan alat yang pemanggang alternative yang praktis dan cepat. Teknik memanggang yang baik dengan cara meletakkan bahan pangan misalnya daging, ayam atau bebek pada rak khusus agar tidak terendam minyak atau lemak yang keluar. Perhatikan pula, pengaturan suhu ketika memanggang sehingga tidak merusak kandungan gizinya.

Supaya Daging Panggang Matang dan Tidak Gosong

1. Tutup pori pori daging dengan "Metode Sir", dengan cara memanaskan daging diatas wajan bersuhu tinggi selama beberapa detik dan di bolak balik, sampai permukaannya berubah warna.

Manfaat dari "Metode Sir" ini selain memberi warna juga mengeluarkan aroma harum pada daging panggang karena juice atau sari daging tidak keluar.

2. Bungkus daging dengan alumunium foil agar kematangan menjadi sempurna di bagian dalam, dan lapisan luar tidak gosong. Baru kemudian di panggang dalam oven.

 

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara memanggang. Cara memanggang steak. Cara memanggang tanpa oven. Cara memanggang ayam. Http://carapedia.com/memanggang_baik_info3361.html. Cara memanggang daging. Cara membakar daging steak.

Memanggang tanpa oven. Cara membakar daging. Cara memanggang ayam dalam oven. Memanggang adalah. Cara membakar steak. Cara memanggang steak yang benar. Cara memanggang ayam dengan oven listrik.

Cara membakar ayam. Cara memanggang daging steak. Cara memanggang ayam di oven. Daging panggang oven. Cara panggang steak. Cara bakar steak.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.