Previous
Next
  • Home
  • »
  • Hobi
  • » 5 Manfaat Sehat Latihan Belly Dance

Hobi

5 Manfaat Sehat Latihan Belly Dance

 

Belly Dance atau tari perut merupakan tari tadisional yang berasal dari timur tengah. Belly Dance yang juga sering disebut dengan erotic dance ini mempunyai nama asli Oriental Dance. Tari ini sudah hadir semenjak berabad-abad yang lalu dan biasanya dalam acara tertentu ditujukan untuk merayakan kelahiran bayi, hari pernikahan, hingga festival budaya.

 

Belly Dance masuk ke kategori latihan aerobik karena dasar gerakannya bertempo cepat sehingga mampu meningkatkan detak jantung penarinya. Hingga saat ini Belly Dance mengalami banyak modifikasi dengan menonjolkan unsur kebugaran tubuh. 

 

Gerakan Belly Dance lebih banyak mengarah pada otot perut, namun bagian otot lain (seperti pinggang, pinggul, dan juga bahu) dapat terlatih sehingga tubuh menjadi sehat dan bugar. Belly Dance memiliki manfaat sehat bagi tubuh Anda, dengan latihan yang rutin dan konsisten berikut manfaat yang akan Anda dapatkan. 

 

 

  • Baik untuk menurunkan berat badan

Latihan Belly Dance mampu meningkatkan detak jantung, hal ini sama dengan latihan kardio yang Anda lakukan. Satu jam berlatih Belly Dance sama dengan 300 kalori yang terbakar. Program penurunan berat badan Anda akan maksimal dengan diimbangi pola makan sehat yang baik.

 

  • Otot perut ramping dan kencang

Sebagian besar gerakan Belly Dance menggunakan otot perut, dan hal ini bisa menjadi solusi bagi Anda yang menginginkan perut ramping. Otot perut yang dilatih secara konsisten dan dengan cara yang tepat akan mempersempit ruang bagi penimbunan lemak di perut Anda.

 

  • Membuat otot lebih rileks

Daerah leher, bahu, dan juga punggung biasnya sering nyeri akibat otot yang stres dan tegang karena peningkatan asam laktat. Gerakan dalam latihan Belly Dance mampu membantu otot tubuh Anda menjadi rileks, meringankan nyeri otot karena mampu menurunkan kadar asam laktat dalam tubuh Anda.

 

  • Membuat sendi lebih kuat

Tulang belakang adalah organ vital sebagai penopang tubuh, gerakan Belly Dance mampu meningkatkan fleksibilitas tulang belakang dengan meningkatkan aliran cairan synovial antara sendi. Ligamen dan tulang rawan yang ada dalam tulang belakang menjadi terjaga dan sendi tubuh Anda akan semakin kuat.

 

  • Membantu proses melahirkan

Belly Dance aman dilakukan oleh ibu hamil, bahkan tarian seksi ini mampu memberikan efek bahagia dan aktif selama masa kehamilan. Tentunya gerakan Belly Dance bagi ibu hamil berbeda dengan lainnya, kini banyak modifikasi yang ditawarkan bagi ibu hamil.

Video

Video Prenatal Belly Dance

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Manfaat belly dance. Manfaat belly dance untuk wanita. Senam belly dance. Manfaat senam belly dance. Senam bali dance. Gerakan dasar belly dance. Gerakan belly dance.

Manfaat tari perut. Manfaat bellydance. Http://carapedia.com/manfaat_sehat_latihan_belly_dance_info4174.html. Baju belly dance. Manfaat bali dance. Gambar belly dance. Olahraga belly dance.

Gambar senam bellydance. Pakaian belly dance. Manfaat belly dance untuk tubuh. Senam belly dance untuk ibu hamil. Kalori yang terbakar saat belly dance. Senam belidance.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.