Previous
Next

Kesehatan

Manfaat Sarapan Pagi

 

Di jaman yang serba cepat dan sibuk ini, terkadang anda mengabaikan sarapan di pagi hari, padahal sarapan pagi sangat penting untuk tubuh anda. Ya, sarapan pagi akan memenuhi kebutuhan energy dan gizi yang diperlukan untuk tubuh anda saat beraktifitas seharian.

 

Bagi anda yang seringkali melewatkan sarapan pagi, sebaiknya anda mengetahui beberapa manfaat sarapan pagi di bawah ini untuk tubuh anda,

 

  • Memberikan energy lebih

Tubuh anda sangar memerlukan energy yang cukuk saat akan menjalankan aktivitas di pagi hari. Dan untuk memenuhi kebutuhan energy tersebut, salah satunya dari satapan pagi yang akan membantu tubuh anda untuk tetap fit sepanjang hari dan tidak cepat lelah.

  • Mencegah penyakit maag

Jika anda mempunyai masalah dengan maag, sebaiknya jangan pernah melewatkan sarapan pagi karena faktanya sarapan pagi membuat lambung anda terisi makanan sehingga dapat menetralisir asam lambung. Seperti yang sudah anda ketahui, lambung yang terlalu lama kosong akan dapat mengakibatkan rasa perih dan berakhir dengan sakit maag.

  • Menghindari makan tidak terkontrol

Dengan menyantap makanan di pagi hari sebelum anda beraktifitas, makan anda kan terhindar dari rasa lapar yang berlebihan. Jika anda melewatkan sarapan, makan yang terjadi adalah rasa lapar yang mengakibatkan porsi makan siang menjadi lebih banyak dan mengkonsumsi banyak cemilan dengan kadar lemak yang tinggi sehingga menimbulkan obesitas atau kegemukan.

  • Menyegarkan otak

Melalui sarapan pagi, maka otak anda akan mendapat nutrisi sehingga otak dapat berfikir lebih cepat dan meningkatkan konsentrasi anda.

  • Menyehatkan tubuh

Saran pagi membuat tubuh terhindar dari kolesterol. Hal ini dikarenakan sarapan yang anda konsumsi akan mendorong metabolism sehingga meningkatkan produksi enzim dan menurunkan kolesterol. Selain itu, sarapan secara rutin juga bisa mengecilkan lingkar pinggang hingga 5 cm. namun selain itu, satu hal yang perlu diperhatikan, porsi sarapan hendaknya tidak terlalu banya, agar tidak menganggu aktivitas

  • Membantu perkembangan anak

Bagi seusia anak sekolah, konsentrasi belajar, kemampuan berpikir, daya ingat, akan meningkat jika sudah mengonsumsi sarapan. Anak pun jadi lebih mudah menyerap pelajaran yang didapatnya dan kebutuhan nutrisi untuk perkembangan anak turut terpenuhi.

(/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Karya ilmiah pentingnya sarapan terhadap konsentrasi belajar siswa.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.