Previous
Next

Daerah

Makanan Khas Jawa Barat

Berbagai makanan khas Jawa Barat dapat ditemui di berbagai tempat. Mulai dari makanan dengan rasa yang pedas, asam, hingga manis. Berbagai makanan itu antara lain angeun hasem, ali agrem, acar lauk, dan acar bonteng.


Angen hasem atau yang lebih dikenal dengan nama sayur asam adalah sejenis campuran berbagai macam sayur, seperti kacang panjang, kacang tanah, jagung muda, daun melinjo, serta buah melinjo.


Makanan lainnya adalah ali agrem, yaitu makanan selingan yang terbuat dari tepung beras. Bentuknya bulat dengan tempat yang kosong di tengah-tengahnya. Selain itu ada acar lauk, yaitu makanan yang terbuat dari ikan dan diberikan bumbu.


Makanan khas Jawa Barat lain adalah acar bonteng, yaitu makanan yang terbuat dari bonteng atau ketimun, cengek atau cabai rawit, serta wortel. Selain itu, makanan khas Sunda yang sering dikenal banyak orang antara lain nasi timbel, lalapan, serta sambal dadak.
 





Sumber:
- Buku Salam Sahabat Nusantara: Jawa Barat yang Memesona, Penerbit: Doenia Aksara
- Muflihah, Rangkuman Pengetahuan Umum Lengkap Sekolah Dasar, Penerbit: Puspa Swara, Jakarta, 2007.

(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Makanan khas daerah jawa barat. Ciri khas masakan jawa barat. Ciri khas makanan jawa barat. Ciri ciri makanan khas jawa barat. Ciri khas jawa barat. Ciri khas daerah jawa barat. Macam macam makanan khas daerah jawa barat.

Makanan khas jabar. Ciri khas makanan daerah jawa barat. Http://carapedia.com/makanan_khas_jawa_barat_info1877.html. Macam makanan khas jawa barat berserta ciri khas. Makanan daerah khas jawa barat. Ciri makanan jawa barat. Ciri ciri makanan khas daerah jawa barat.

Makanan tradisional jawa barat beserta gambarnya. Macam makanan khas jawa barat. Ciri ciri masakan khas jawa barat. Ciri khas masakan daerah jawa barat. Makanan dari daerah jawa barat. Makanan khas banjar jawa barat.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.