Previous
Next
  • Home
  • »
  • Bisnis
  • » 4 Label Distributor Film Resmi di Indonesia

Bisnis

4 Label Distributor Film Resmi di Indonesia

 

Membeli DVD versi asli atau resmi tentu akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi para penggemar film. Pasalnya, maraknya pembajakan film secara liar sudah tidak bisa teratasi, lagi pula pada VCD bajakan tersebut kualitas gambar dan suara tidaklah terjamin sehingga membuat kecewa penonton.

Di Indonesia, ada sekitar delapan distributor DVD yang labelnya sudah cukup terkenal dan menjamin kualitas gambar dan suara. Meski mereka harus bersusah payah mengatasi pembajakan film dan bersaing dengan kejahatan tersebut, namun mereka masih termasuk kategori favorit. Berikut ini beberapa label DVD di Indonesia:

2.  VISION HOME ENTERTAINMENT (Vision Interprima Pictures)

Label ini lebih banyak memasarkan produk film dari Disney, Warner Bros dan Marvel Studio. Label ini hanya bertugas mengemas kepingan dan memasarkan ke seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan yang memproduksi kepingan dari negara Taiwan.

Meskipun begitu, Vision merupakan distributor DVD resmi yang memiliki gambar berkualitas seperti asli. Saat ditampilkan di layar besar pun tidak akan pecah dan fleksibel dengan ukuran layar, suara yang ditampilkan cukup jernih, potongan sensornya tidak terlalu banyak dan ada subtitle Indonesianya.

2. PRIME ENTERTAINMENT & TOP ENTERTAINMENT  (Duta Cinema Multimedia)

Dua label dalam satu perusahaan ini memasarkan film-film independen dari luar negeri. Mereka bahkan memiliki ijin hak peredaran film-film yang memenangkan penghargaan film dunia. Sebut saja The Hunger Games, Iron Lady, The Espendables, Twilight.

Perbedaan dua label ini yaitu dalam hal kemasan. Prime mengemas DVD resmi dan harganya lebih mahal, sedangkan TOP mengemas DVD setingkat bajakan dengan harga yang ekonomis. Kedua label ini terkena kewajiban sensor pada adegan-adegan film yang mengarah ke pornografi. Hasilnya, ada beberapa film yang hasilnya tidak maksimal seperti gambar, potongan adegan dan suara.

3. DUTA Mitra

Label DVD ini memasarkan produk dari Sony Pictures yang memiliki produksi bawahan seperti Sony Pictures Classics, Columbia Pictures, Screen Gems, Tristar Pictures. Dulunya, DUTA memasarkan film dengan kualitas buruk seperti pada gambar dan suara. Namun sekarang tidak lagi. Kualitas gambar yang dimiliki DUTA yakni anamorphic wide screen, audio dan stereonya cukup mumpuni, tanpa sensor adegan, subtitle Indonesia dan beberapa fitur tambahan.

Kemasannya cukup rapi dan ada kotak covernya sehingga kepingan CD lebih aman. Faktanya, Dutamitra merupakan label yang diberi ijinn memproduksi kepingan sendiri dan dipasarkan di Indonesia saja.

4. MAGIXEYES ENTERTAINMENT          

Perusahaan ini melabeli produksi film Hollywood dari 20th Century Fox dan DreamWorks Animation. Sama dengan Vision, ia hanya bertugas mengemas dan memasarkan, sedangkan produksi kepingan CD dari negara Taiwan.

Kemasannya yang ekonomis, dan kualitas gambar serta suara tidak diragukan lagi, ada subtitle Indonesia dan tidak banyak sensor adegan.  Meski dipatok dengan harga yang cukup mahal namun kualitasnya sangat terjamin.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Daftar distributor film indonesia. Distributor film di indonesia. Harga distributor film dvd. Distributor film indonesia.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.