Previous
Next

Resep Kue

Kue-Kue Kering Lebaran

 

 

Bisnis kue kering memang tidak ada matinya. Apalagi pada saat menjelang lebaran seperti sekarang. Aneka kue kering khas lebaran mulai banyak kita temui di pasaran. Mulai dari yang kualitas rendah yang dijual di pasar tradisional dalam bentuk bal (kemasan plastik besar) sampai kualitas premium buatan bakery terkenal. Keuntungan bisnis kue kering memang serenyah rasanya. Asal diimbangi dengan ketekunan dan kesabaran, bisa dipastikan kita akan meraup untung yang tidak bisa dibilang sedikit.


Kue-kue kering lebaran umumnya berupa nastar, kastengels, lidah kucing, putri salju, dan lain-lain. Rasanya memang kurang afdol bila lebaran tiba dan tidak tersedia kue kering di meja tamu kita. Walaupun kue-kue kering lebaran banyak tersedia di pasaran, namun tidak sedikit juga diantara kita yang lebih memilih untuk membuat kue-kue kering lebaran, bahkan kita bisa menghasilkan pendapatan tambahan dari menjual kue-kue kering lebaran tersebut.


Bila resep serta cara membuat kue kering lebaran berupa nastar bisa kita lihat disini , begitu juga dengan resep dan cara membuat kastengels bisa ditemui disini, maka untuk memanfatkan sisa putih telur dari hasil membuat nastar dan kastengels, kita bisa membuat salah satu jenis kue kering lebaran, yaitu lidah kucing atau biasa disebut juga katetong.


Berikut ini adalah resep serta cara membuat kue kering lebaran lidah kucing / katetong :


RESEP LIDAH KUCING

 


Bahan:

  • 300 gr margarine
  • 175 gr gula halus
  • vanili sesuai selera
  • 300 gr terigu
  • 5 putih telur, kocok sampai kaku
  • garam sesuai selera



Cara membuat lidah kucing:

  1. Kocok margarin, gula halus, dan vanili sampai putih.
  2. Masukkan tepung terigu, aduk rata
  3. masukkan putih telur kocok ke dalam adonan dan aduk sampai benar-benar rata
  4. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga, potong ujung plastik sepanjang 1 cm
  5. Oles loyang lidah kucing dengan margarin tipis-tipis
  6. Semprotkan adonan ke atas loyang lidah kucing.
  7. Panggang dalam suhu 180 decel selama 20-25 menit




Nah dengan 3 referensi resep diatas, kita bisa menyajikan kue-kue kering lebaran hasil buatan kita sendiri.
Ingin memberi hantaran kue kering lebaran ke saudara/tetangga? gampang...kemas kue kering buatan kita ke dalam wadah toples yang cantik, kemudian taruh di keranjang parcel/box cantik. Jangan lupa untuk memberi hiasan berupa aneka pita atau yg lain dan parcel kue kering buatan kita bisa tampil dengan mewah

Video

Video Cara Membuat Nastar

Video ini memperlihatkan langkah-langkah cara membuat kue kering lebaran nastar

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Aneka resep kue kering dan gambarnya. Resep kue lebaran dan gambarnya. Model kue kering. Kue khas lebaran. Http://carapedia.com/kue_kue_kering_lebaran_info672.html. Resep kue kering modern. Model kue lebaran.

Kue kering cantik. Resep kue kering edisi lebaran. Resep kue khas lebaran. Resep kue lebaran terbaru dan gambarnya. Resep kue kering cantik. Kue lebaran cantik. Kue kering khas lebaran.

Gambar kue lebaran. Resep kue kering dan gambarnya. Jenis jenis kue lebaran. Kue kue khas lebaran. Model model kue kering. Resep kue kering beserta gambarnya.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.