Previous
Next
  • Home
  • »
  • Olahraga
  • » Jenis Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut

Olahraga

Jenis Olahraga Yang Bisa Mengecilkan Perut

 

 

Perut rata adalah impian semua orang baik perempuan dan juga laki-laki. Salah satu dari sekian banyak manfaat perut rata adalah dapat memaksimalkan penampilan. Anda dapat berkreasi menggunakan busana apa pun tanpa khawatir bagian perut menonjol. Perut rata membuat kepercayaan diri meningkat.

 

Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan perut rata, salah satunya adalah dengan olahraga mengecilkan perut. Karena tidak semua jenis olahraga berdampak langsung pada bagian perut. Ada yang bertujuan untuk mengecilkan paha, betis dan lengan. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui dan mengertiolahraga mengecilkan perut yang benar.

 

Olahraga mengecilkan perut tidak harus memerlukan peralatan atau alat olahraga yang besar dan mahal. Anda dapat melakukan latihan ini di rumah dengan peralatan yang seadanya. Berikut ini beberapa jenis olahraga mengecilkan perut yang bisa Anda lakukan dalam aktivitas keseharian :

 

1.Jogging

Olahraga ini paling mudah dilakukan tapi pada kenyataannya masih banyak juga orang yang malas melakukannya. Padahal manfaat jogging sangat banyak bagi kesehatan antara lain membakar kalori tubuh dan meningkatkan sistem metabolisme. Bila berharap memiliki perut rata, sistem metabolisme tubuh harus bekerja dengan baik karena metabolisme yang baik dapat menghilangkan lemak-lemak yang menumpuk terutama di bagian perut.

 

Jogging membuat stamina tubuh terjaga, Anda akan merasa bugar sepanjang hari, pekerjaan – pekarjaan pun dapat dikerjakan dengan penuh semangat. Mengapa? karena jogging melatih sistem pernapasan dan olahraga jantung. Bagi Anda yang sering dilanda kemalasan perlu melakukan olahraga mengecilkan perut yang satu ini.

 

Hal yang harus diperhatikan saat ingin latihan jogging adalah waktu. Sebaiknya dimulai pagi hari saat udara masih bersih dan sinar matahari masih sehat. Minum air putih yang cukup sejam sebelum jogging agar tenggorokan nantinya tidak kering. Waktu jogging dapat Anda sesuaikan dengan kemampuan dan jadwal. Normalnya, 30 menit sudah cukup dan sebaiknya rutin dilakukan  setiap hari.

 

2.Bersepeda

Olahraga mengecilkan perut yang satu ini memang membutuhkan biaya karena harus membeli sepeda. Namun, biaya membeli sepeda kiranya tidak mahal bila dibandingkan dengan fungsi dan manfaatnya. Anda tidak hanya bisa menggunakan sepeda sebagai alat olahraga, tetapi juga sebagai alat transportasi. Jadi, bisa meminimalkan biaya transportasi Anda.

 

Selain itu, Anda akan sangat berkontribusi dalam menjaga lingkungan sehat bebas polusi akibat asap kendaraan bermotor. Hubungan bersepeda dengan mengecilkan perut adalah dalam melatih dan mengencangan otot perut. Banyak kalori yang terbakar saat bersepeda. Dalam 30 menit dapat membakar kurang lebih 300 kalori tergantung kecepatan saat mengayuh. Peredaran darah juga menjadi lancar dan menyehatkan jantung.

 

3.Berenang

Tidak memiliki kolam renang di rumah? Anda tidak perlu khawatir, saat ini telah banyak tempat yang menyewakan kolam renang, misalnya hotel. Harganya pun bervariatif, mulai dari Rp. 25.00- 100.000. Tergantung hotel dan fasilitasnya. Berenang juga merupakan salah satu bentuk berekreasi, jadi sekalian berlibur menghilangkan penat sekalian juga berolahraga mengecilkan perut.

 

Saat berenang semua otot tubuh bergerak, sangat baik bagi pembentukan otot tanpa lemak. Berenang membakar kalori tubuh yang banyak karena seluruh bagian tubuh melakukan gerakan. Rutin berenang membuat pikiran tenang dan rileks, Anda pun menjadi semakin semakin untuk bekerja.

 

4.Crunch

Crunch adalah olahraga mengecilkan perut yang hampir sama dengan sit-up. Perbedaannya adalah, gerakan crunch lebih spesifik melatih otot perut. Itulah sebabnya gerakan cruch sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin memiliki perut langsing dan otot perut yang kencang. Gerakan crunch bervariatif, salah satunya adalah reverse crunch.

 

Oleh karena itu, Anda mesti mengetahui gerakannya, tidak boleh asal-asalan. Bila tidak memiliki personal trainer, Anda dapat melakukan gerakan crunch sendiri dengan mempelajarinya dahulu lewat video tutorial. Saat ini telah banyak video tutorial crunch beredar di internet. Tinggal menyisakan waktu untuk belajar.

 

5.Menari

Pernahkah melihat penari yang berperut buncit dan besar? Saya rasa jarang atau bahkan tidak sama sekali. Mengapa? karena dengan menari semua otot tubuh bergerak dan dapat membakar 300-500 kalori sejam. Menari adalah salah satu alternative cara mengecilkan perut selain olahraga. Ada berbagai macam jenis tarian yang dapat Anda coba antara lain salsa yang dapat membentuk tubuh menjadi ramping dan lentur. 

 

Belly dance yang banyak menggerakkan perut juga bisa menjadi pilihan yang cerdas karena selain mendapatkan perut rata juga menguatkan tulang kemaluan sehingga kehidupan seks semakin hangat. Salah satu artis yang menggunakan tarian sebagai olahraga mengecilkan perut adalah Jennifer Lopez. Artis ini kembali langsing pasca melahirkan anak kembarnya. Dirinya mengaku bahwa menari Whooila membantunya mendapatkan tubuh yang seksi kembali.

 

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Bersepeda mengecilkan perut. Jogging. Jogging untuk mengecilkan perut. Http://carapedia.com/jenis_olahraga_bisa_mengecilkan_perut_info3833.html. Apakah bersepeda dapat mengecilkan perut. Jogging dapat mengecilkan perut. Bersepeda bisakah mengecilkanperut.

Olahraga mengecilkan perut di rumah. Mengecilkan perut dengan bersepeda. Jadwal olahraga untuk mengecilkan perut. Apakah bersepeda bisa mengecilkan perut. Alat olahraga pengecil perut. Apakah berenang bisa mengecilkan perut. Alat olah raga mengecilkan paha di rumah.

Cara mngencangkan daerah perut laki laki dengan olahraga. Olahraga tanpa alat untuk mengecilkan perut. Jenis olahraga menghilangkan lemak di perut. Berenang dapat mengecilkan perut. Cara mengecilkan perut dengan bersepeda. Jadwal olahraga mengecilkan perut.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.