Previous
Next

Kesehatan

Jenis - Jenis Penyakit Kelamin

 

 
 
 
 
Penyakit kelamin bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita yang aktif berhubungan seks. Gaya hidup seks bebas disinyalir sebagai pemicu semakin berkembangnya berbagai macam penyakit kelamin. Bahkan tidak sedikit kaum istri yang "baik - baik" juga harus menanggung resiko tertulari berbagai macam penyakit kelamin sebagai akibat suami mereka sering "jajan" diluar. Oleh karena itu, edukasi mengenai penyakit kelamin ini tidak hanya ditujkan bagi para pekerja seks komersial maupun lelaki hidung belang, Namun harus ditujukan kepada semua lapisan masyarakat yang telah menikah, atau yang belum menikah namun telah menjadi pelaku seks aktif. 
 
Berikut ini adalah jenis - jenis penyakit kelamin:
 
# SIFILIS
Sifilis atau yang biasa juga disebut sebagai raja singa disebabkan oleh kuman atau bakteri yang ada di dalam tubuh manusia. Kuman ini menghancurkan kulit di daerah lemah dang pola gerakan spiral. Sifilis akan menular kepada orang lain melalui hubungan seksual karena kuman dari sifilis dalam jumlah yang banyak  akan masuk ke dalam tubuh melalui penis, vagina, dll. Dalam kurun waktu 20 - 90 hari kemudian mulai muncul gejala dari penyakit ini. Gejala awal dari sifilis biasanya akan terbentuk luka bernanah yang mengeluarkan cairan bening berisi jutaan kuman yang menular.
Banyak orang yang tidak menyadari tertular penyakit sifilis karena panjangnya masa penularan penyakit ini yang bisa mencapai 5 tahun sejak masa penularan. Luka nanah yang muncul sebagai aibat penularan penyakit ini tidak hanya muncul di daerah sekitar kelamin. Karena luka nanh juga bisa muncul di lidah, bibir, dll. 
Bila tidak segera ditangani dengan benar, maka penyakit ini bisa mengakibatkan munculnya penyakit - penyakit yang lain. Diantaranya: kanker mulut rahim. nyeri dada yang mencekam, serta pengerasan pembuluh darah.
 
# GONORE
Gonore atau Gonorrhea adalah penyakit kelamin yang mudah menular sebagai akibat dari peradangan yang disebabkan oleh bakteri gonokokus. Berdasarkan survey, 200 - 500 jiwa terserang penyakit ini setiap tahunnya. Paranya lagi, lebih dari 50% dari jumlah tersebut adalah kaum wanita. Penyakit gonore ini ditandai dengan cairan nanah yang berwarna kekuningan yang menetes dari mulut penis dan kaum pria akan merasakan sakit yang luar biasa dan panas serta kesulitan dalam buang air kecil. bagi pria, gonore menimbulkan peradangan di testis, kandung kemis, serta penyempitan saluran air kencing. Dalam jangka panjang, penyakit ini akan mengakibatkan kemandulan.
 
# HERPES
Penyakit ini menular melalui kelamin dan mulut. Bagi pria, gejala dari herpes ini dimulai dengan bintil - bintil yang terdapat pada permukaan gulit dan terasa sangat gatal. kemudian dalam beberapa hari akan muncul bisul dan luka bernanah di ujung batang penis atau di sekitar anus bagi para pelaku seks menyimpang. Bila tidak segera diobat, bisul - bisul tersebut akan mengeluarkan cairan nanah sehingga akan menyebar ke bagian lain. Dalam waktu yang bersamaan, kelenjar limpa akan membesar dan bisa menimbulkan rasa nyeri yang luar biasa.

Video

Video kesaksian mengenai penyakit kelamin

Dalam video ini akan diperlihatkan sebuah kesaksian mengenai penyakit kelamin

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Penyakit penis. Penyakit pada penis. Penis gatal. Penyakit kontol. Http://carapedia.com/jenis_jenis_penyakit_kelamin_info2244.html. Kontol gatal. Bisul di penis.

Penis bernanah. Gatal pada penis. Penyakit kelamin gatal. Penyakit kelamin pada pria. Macam macam penyakit penis. Penyakit kelamin. Gatal di penis.

Penyebab penis gatal. Jenis jenis penyakit kelamin. Gatal di kemaluan. Jenis penyakit penis. Bisul pada penis. Penyakit kelamin bernanah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (2)
01 Mar 2014 18:55
zuley cuuaahhpolda
bagaimana cara menyembuhkan penyakit herpes...?
16 Feb 2014 11:10
nicosaputra
Kenapa batang penis terasa gatal dan ujung nya juga terasa gatal juga