Previous
Next

Agama

Cara Ibadah Puasa

 

 
 
 
 
 
Bulan Ramadhan sudah di depan pintu, hanya dalam hitungan hari kita para umat Islam akan menjalankan salah satu kewajiban kita sebagai umat Islam, yaitu berpuasa. Walaupun kita sudah terbiasa puasa sejak kecil, namun banyak diantara kita yang belum sepenuhnya mengetahui bagaimana cara ibadah puasa yang sesuai dengan tuntunan Islam. Nah supaya kita tidak hanya mendapatkan lapar dan dahaga selama berpuasa, maka sebaiknya kita mengetahui dengan betul cara ibadah puasa yang sesuai dengan tuntunan Islam.
 
Berikut ini adalah beberapa cara ibadah puasa:
 
1. PERSIAPKAN DIRI
Bersihkan jiwa kita dari hal - hal yang tidak baik. Minta maaf kepada orang - orang yang banyak berhubungan dengan kita, seperti: orang tua, saudara, guru, teman, dll. 
 
2. MEMBACA NIAT
Kita wajib membaca niat berpuasa sebelum menjalankan puasa. Niat puasa tidak hanyak diucapkan secara lisan saja namun juga diresapi hingga ke dalam hati
 
3. BERSAHUR
Jangan pernah menyepelekan sahur karena pada saat sahur kita berkesempatan untuk mengkonsumsi makanan sebagai sumber energi bagi aktivitas kita sepanjang hari nanti.
 
4. PERBANYAK IBADAH
Selama menjalankan puasa, kita disarankan untuk memperbanyak ibadah terutama ibadah - ibadah Sunnah. Selain itu, sebaiknya kita menjalankan sholat tepat pada waktunya.
 
5. SEGERA BERBUKA BILA TELAH TIBA WAKTUNYA
Kita harus segera berbuka bila telah tiba waktunya. Makanlah sedikit demi sedikit dulu supaya lambung kita tidak kaget. Selain itu, hindari juga makan hingga terlalu kekenyangan 
 
6. SHOLAT TARAWIH
Sholat sunnah Tarawih hanya bisa dilakukan disaat bulan Ramadhan. Oleh karena itu, jangan sia - siakan kesempatan baik ini untuk menjalankan sholat Tarawih.
 
7. TADARUS / MEMBACA AL QUR'AN
Disaat senggang, setelah sholat, atau kapanpun, kita sebaiknay membaca Al Qur'an. Selain untuk menambah amal ibadah juga supaya kita terbiasa melakukan hal - hal yang baik di bulan Ramadhan  
 
8. TIDUR
Tidur memang merupakan bagian dari ibadah selama bulan puasa. Namun tidak berarti selama bulan puasa kita tidur seharian untuk menghindari lemas. Kita tetap bisa beraktivitas seperti biasa selama bulan puasa. Namun bila memang ada kesempatan untuk istirahat, kita bisa memanfaatkannya untuk tidur

Video

Video ibadah puasa yang baik

Dalam video ini akan diperlihatkan bagaimana cara melakukan ibadah puasa yang baik

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara berpuasa yang benar. Cara puasa ramadhan yang baik. Cara berpuasa dengan baik. Puasa animasi. Gambar animasi puasa. Cara menjalankan puasa dengan baik. Http://carapedia.com/ibadah_puasa_info2937.html.

Cara menjalankan puasa yang baik dan benar. Niat puasa animasi. Full animasi ibadah. Cara menjalankan ibadah puasa dengan baik. Animasi bulan puasa. Tips menjalankan puasa yang baik. Cara puasa yang betul.

Cara betul dan benar puasa. Cara menjalankan ibadah puasa yang baik. Puasa yg benar menurut islam. Berpuasa yang baik. Cara berpuasa yang baik dan benar menurut islam. Cara berpuasa yang benar menurut islam.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.