Previous
Next

Dunia Kerja

Hal Penting Saat Mempelajari Body Language

 

 

Body languange merupakan salah satu cara agar dapat memahami keadaan seseorang. Ketika Anda bekerja, Anda mungkin akan menghadapi banyak orang dengan karakter yang berbeda-beda. Mau tidak mau Anda harus menerima mereka jika ingin beradaptasi dengam lingkungan secara total. Begitupun sebaliknya dengan teman Anda, Anda harus memahami bagaimana mereka menunjukkan sikap senang atau tidak senang terhadap sesuatu.

 

Mungkin secara kasat mata Anda mungkin tidak akan mengenali tingkat laku rekan Anda dalam menunjukkan sesuatu. Bahkan jika Anda tidak memiliki insting dan kemampuan alami untuk mengenali kebiasaan-kebiasaan tersebut. Jadi yang perlu Anda lakukan adalah melatih mengenali kebiasaan mereka melalui bahasa tubuh, Anda juga perlu mengembangkan kemampuan diri Anda untuk bisa membaca rekan Anda.

 

Berikut ini adalah beberapa hal penting yang bisa anda perhatikan dalam mempelajari body languange dalam kehidupan sehari – hari.


1. Body languange sebenarnya hampir sama dengan gesture. Anda akan dapat dengan mudah membaca bahasa tubuh seseorang hanya dengan memperhatikannya. Terkadang, bahasa tubuh sederhana seperti ekspresi muka, mata, bibir, dan juga kening seseorang akan mudah kita kenali. Namun, ada beeberapa bahasa tubuh yang mungkin perlu waktu untuk menangkapnya.

 

2. Salah satu isyarat bahasa tubuh yang paling banyak ingin dipelajari seseorang adalah pada saat seseorang berbohong. Saat berbohong, seseorang bisa saja menggerakkan matanya ke arah kanan atau kirinya.

 

Hal ini untuk menghindari tatapan langsung dengan lawan bicaranya agar tidak ketahuan sedang berbohong. Anda harus memiliki kemampuan untuk mengenali pasangan anda dalam mengungkapkan kejujuran. Biasanya, pasangan anda akan memiliki body language penting yang bisa dengan mudah anda kenali.

 

3. Mengenali bahasa tubuh sangat penting dalam dunia kerja. Terkadang, anda harus memiliki pemahaman yang tinggi terhadap bahasa tubuh yang dikeluarkan seseorang.

 

Anda bisa saja terkena masalah dan salah mengartikan pembicaraan seseorang jika anda tidak mampu membaca body language penting mereka. Hal ini bisa saja menjadi satu kebiasaan yang menentukan kesuksesan anda dalam berkarir kedepannya.

 

4. Dalam dunia kerja bahasa tubuh akan lebih rumit karena akan ada banyak hal yang harus anda perhatikan.

 

Sebagai contoh, jika anda berada dalam satu lift bersama seseorang yang sedang membawa sesuatu dan dia mengangkatnya seolah menjadi pembatas antara dirinya dengan anda, hal ini berarti bahwa orang tersebut tidak ingin anda ajak bicara. Jika sudah begini, anda sebaiknya tidak mengeluarkan sepatah kata pun.

 

5. Mempelajari body language penting dalam dunia kerja karena hal ini perlu untuk dilakukan agar anda bisa bertahan dalam membangun karir anda. Jika anda tidak memiliki pemahaman yang lebih dalam mengenali bahasa tubuh, bisa dipastikan anda akan merasa terintimidasi dengan rekan–rekan kerja anda. Karenanya, anda juga perlu memiliki penguasaan tertentu terhadap bahasa tubuh,

 

6. Untuk memiliki pemahaman lebih dalam bahasa tubuh, anda perlu mempelajarinya dengan mempraktekkannya secara langsung. Sebagai contoh, anda bisa memperhatikan teman anda yang sedang kesal.

 

Video

Pentingnya Body Language

video berikut merupakan rekaman Tonya Reiman yang membagikan tips untuk menguasai bahasa tubuh

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Belajar gesture. Http://carapedia.com/hal_penting_saat_mempelajari_body_language_info3975.html. Pengertian body language. Cara mempelajari gestur. Mengartikan body language. Perbedaan gesture dan body language. Memahami seseorang lewat body language.

Tips body lenguange di pelajari. Cara membaca body language. Mempelajari gestur. Cara belajar gestur wajah. Body language saat orang berbohong. Mempelajari gesture. Definisi body language.

Memahami sifat orang melalui body language. Belajar gestur. Soal body language. Fungsi body language dalam dunia kerja. Tekhnik membaca gestur. Pelajari gestur.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.