Previous
Next

Kesehatan

Gerakan Yoga Yang Mudah Dilakukan Di Rumah

 

 

Banyak manfaat yang bisa diambil dari melakukan kegiatan yoga misalnya meningkatkan stamina, memperkuat tubuh, mengencangkan otot, memberikan efek perasaan yang tenang, meningkatkan daya ingat, meningkatkan kapasitas paru-paru saat bernapas, hingga membuang racun yang ada di dalam tubuh.

 

Selain itu, tubuh akan lebih lentur dan fleksibel jika teratur melakukan yoga. Anda tidak harus melakukan yoga di klub kebugaran atau dengan menyewa instruktur yoga. Bisa saja Anda melakukan yoga di rumah, yang Anda perlukan hanya matras dan baju yang nyaman. Lakukan latihan yoga setidaknya empat kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal. Nah, ini dia gerakan yoga yang bisa Anda lakukan di rumah. Let’s do yoga!

 

1.Mountain Pose

Cara : berdiri dengan kedua tangan mengatup di depan dada. Lebarkan kedua kaki sejajar dengan pinggul, ambil napas dalam-dalam dan keluarkan perlahan. Anda juga bisa mengangkat salah satu kaki secara bergantian untuk melatih keseimbangan tubuh. Gerakan ini membantu Anda lebih tenang dan stabil.

 

2.Upward Hand Pose

Cara : berdiri tegak, tarik napas dalam-dalam lalu ayunkan kedua tangan ke atas. Tarik punggung kea rah dalam hingga membusung saat kedua tangan mengatup di atas kepala. Gerakan ini membantu peregangan di tubuh bagian depan seperti bahu, perut, dada, pinggul.

 

3.Standing Forward Fold

Cara : berdiri tegak, tarik napas lalu keluarkan secara perlahan sambil membungkuk. Luruskan tangan ke arah bawah hingga menyentuh lantai. Jika Anda tidak kuat, maka Anda bisa menekukkan lutut sedikit. Gerakan ini bisa meregangkan bagian belakang seperti tulang belikat, punggung, betis, bokong.

 

4.Plank Pose

Cara : tekuk lutut hingga kedua tangan menyentuh matras. Tarik napas dan keluarkan kemudian luruskan kaki ke belakang seperti posisi push-up. Pastikan tangan Anda sejajar bahu dan tubuh Anda dalam posisi lurus. Gerakan ini untuk menguatkan bahhu dan perut.

 

5.Child’s Pose

Berlutut di lantai dengan posisi kaki saling bersentuhan dan lutut dibuka selebar pinggul. Duduklah di tumit anda.

Baringkan tubuh diantara paha dan bawa dahi anda ke matras. Luruskan lengan ke depan hingga telapak tangan menyentuh lantai. Tutup mata dan tarik napas panjang. Tahan selama minimal satu menit. Gerakan ini sebagai peregangan pinggul, paha depan, dan punggung.

(tere/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara melakukan yoga. Olahraga yoga. Cara melakukan senam yoga. Gambar yoga. Gambar gerakan yoga. Http://carapedia.com/gerakan_yoga_mudah_dilakukan_rumah_info3841.html. Gerakan dasar yoga.

Teknik yoga. Cara melakukan yoga di rumah. Contoh gerakan yoga. Cara latihan yoga. Tahap tahap gerakan yoga. Gambar gerakan dasar yoga. Cara melakukan olahraga yoga.

Foto senam yoga. Cara yoga di rumah. Langkah langkah gerakan yoga. Teknik dasar yoga. Gerakan dasar yoga rumah. Langkah langkah yoga.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.