Previous
Next

Kerajinan

Cara Membuat Gantungan Kunci dari Flanel

 

Kreasi dengan kain flannel, memang tak ada habisnya. Segala macam bentuk dan model dapat kita aplikasikan dengan kain flannel. Salah satu yang banyak dipilih adalah gantungan kunci flannel. Selain karena mudah dibuat, gantungan kunci flannel memiliki banyak kreasi model juga dapat dipakai di berbagai suasana. Bahkan, kini banyak pasangan pengantin, acara perusahaan atau ulang tahun perorangan menggunakan gantungan kunci flannel sebagai souvenir atau cindera mata sebagai kenang-kenangan bagi para undangan yang datang.

 

Souvenir gantungan kunci dari flannel ini, tak perlu Anda pesan di pusat pembuatan souvenir atau pusat kerajinan flannel, karena Andapun dapat berkreasi membuat sendiri, dengan lebih mudah dan tentunya akan bebas memilih model. Cukup siapkan bahan dan alatnya, tentukan model untuk digambar polanya, dan jangan lupa luangkan waktu untuk membuatnya jauh hari sebelum hari H, karena membuat kreasi flannel memang butuh sedikit ketelitian yang pastinya belum tentu dapat lekas diselesaikan bagi para pemula.

 

Untuk memulai membuat gantungan kunci dari flannel, sediakan bahan dan alat sebagai berikut;

 

Bahan :

 

Kain Flanel

Hiasan ornament/pita

Dakron/kain perca/kapas

Gantungan

 

Alat :

 

Kertas untuk pola

Gunting

Jarum

Benang

Lem

 

Cara Membuat :

 

 

1.       Siapkan flannel 2 warna (Biru dan Kuning). Gunting flanel dengan pola bunga dan lingkaran seperti pada gambar (ukuran bebas, namun lingkaran, sesuaikan dnegan lebarnya lingkar tengah bunga)

2.       Letakkan lingkaran di tengah-tengah bunga, kemudian jahit melingkar.

3.       Sisakan jahitan sekitar 1 cm untuk memasukan dakron.

4.       Kemudian eratkan kembali jahitannya sampai tertutup. Setelah jahitan tertutup, lanjutkan dengan membuat motif horizontal dan vertical pada bagian tengah bunga (diatas tumpukan dakron), lihat gambar (atau bisa dikreasikan sendiri dengan ornament atau pita.

5.       Setelah rapi, bisa ditambahkan gantungan dibelakangnya, untuk mengaitkan kunci.

 

Praktis, bukan? 

Anda juga dapat berkreasi dengan model lain sesuai selera. Contoh lain, dapat pula Anda ikuti pada video berikut dibawah ini

 

Video

Video Membuat Gantungan Kunci Angry Bird dari Flanel

Dalam video berikut, dijelaskan langkah-langkah pembuatan gantungan kunci dari kain flanel, dengan model angry bird yang lucu.

(iyha/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara membuat gantungan kunci dari kain flanel. Cara membuat gantungan kunci. Gantungan kunci dari kain flanel. Cara buat bros dari kain flanel. Gantungan kunci flanel. Cara membuat gantungan kunci dari flanel. Cara membuat souvenir dari kain flanel.

Cara membuat gantungan dari kain flanel. Membuat gantungan kunci dari kain flanel. Membuat gantungan kunci. Pola flanel. Cara membuat pita dari kain flanel. Pola kerajinan flanel. Cara membuat gantungan kunci flanel.

Gantungan kunci dari flanel. Cara membuat bros dari pita. Pola gantungan kunci flanel. Cara membuat kalung dari kain flanel. Bunga dari kain flanel. Cara membuat gantungan hp dari kain flanel.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (3)
31 Jan 2014 20:14
kike
baaaaaagus banget
28 Sep 2013 13:54
selly amalia
ada yang lain gak
09 Jul 2013 16:36
rara febrianti nova mentari
tolong diajarin ya..........
 
admin
Silahkan diikuti tutorialnya. Semoga bermanfaat.