Previous
Next

Tutorial / Panduan

Cara Cek Tagihan Listrik

 

 
 
 
 
 
Listrik merupakan kebutuhan pokok masyarakat modern. Bisa dibayangkan bila kita hidup tanpa listrik, pasti akan sangat merepotkan. Di era yang serba internet sekarang ini, PLN sebagai perusahaan listrik negara Indonesia juga turut bersinergi mengikuti perkembangan jaman dengan membuat sistem online dalam pengecekan tagihan listrik. Sehingga para pelanggan tidak perlu repot menelepon ke call center 123 untuk menanyakan besarnya tagihan listrik mereka. Cara cek tagihan listrik bisa dilakukan secara online. Pelanggan hanya memerlukan konelsi internet untuk cek tagihan listrik dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:
 
CARA CEK TAGIHAN LISTRIK:
 
 
1. Buka website resmi PLN di www.pln.co.id dan akan muncul halaman seperti dibawah ini
 
 
 
 
2. Masukkan 12 angka ID pelanggan ke dalam kolom yang tersedia, kemudian klik ok
 
 
 
 
3. Bila angka ID pelanggan yang kita masukkan benar, maka selanjutnya akan muncul jumlah tagihan listrik yang harus kita bayar. Begitu pula bila ternyata tagihan telah terbayar, maka akan muncul keterangan bahwa tagihan listrik kita telah dibayar atau belum tersedia.
 
 
** Keterangan:
Walaupun di website PLN telah tersedia fasilitas untuk cek taihan listrik, namun sering juga muncul keterangan bahwa website sedang dalam perbaikan dan kita disarankan untuk menghubungi 123 untuk cek tagihan listrik kita.
Langkah lain yang bisa kita lakukan untuk cek tagihan listrik adalah:
- Bila kita memiliki ATM, kita bisa pura - pura melakukan pembayaran tagihan listrik melalui ATM, maka kita akan mengetahui informasi berapa tagihan listrik kita. Begitu pula bila kita memiliki fasilitas internet banking. Kita bisa pura-pura melakukan transaksi pembayaran tagihan listrik melalui internet banking untuk mengetahui jumlah tagihan listrik kita
- Minta informasi melalui petugas PLN yang secara rutin mengecek jumlah pemakain listrik kita di rumah. Kita hanya perlu sms petugas tersebut pada awal bulan (mulai tanggal 1) dengan mencantumkan nomer ID pelanggan kita. Cukup praktis bukan :D  

Video

Video cara cek tagihan listrik

Dalam video ini akan diperlihatkan cara cek tagihan listrik dengan emnggunakan aplikasi android

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Http://carapedia.com/cek_tagihan_listrik_info3161.html. Cara cek tagihan listrik sudah dibayar apa belum. Cara mengecek tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Cara mengetahui listrik sudah dibayar atau belum. Cara mengetahui tagihan listrik sudah dibayar atau belum. Cara mengecek tagihan listrik sudah terbayar atau belum.

Cek tagihan pln sudah dibayar atau belum. Cara cek tagihan listrik sudah bayar atau belum. Cara mengetahui tagihan listrik sudah lunas atau belum. Cek tagihan listrik sudah bayar atau belum. Cara mengetahui rekening listrik sudah dibayar atau belum. Cek tagihan listrik yang belum dibayar. Cara mengetahui sudah bayar listrik.

Cara mengetahui tagihan listrik sudah di bayar belum. Cek tagihan pln sudah bayar atau belum. Cek tagihan listrik sudah dibayar. Cek tagihan listrik yg sudah terbayar. Cara mengecek tagihan listrik yang sudah dibayar. Cara tagihan listrik yang sudah terbayar.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
20 May 2014 12:50
rindey
gan saya sudah download aplikasinya di andorid tapi setelah saya masukan id pelanggan ko tulisannya malah data belum tersedia. itu kenapa ya?