Previous
Next
  • Home
  • »
  • Umum
  • » 10 Batu termahal di Dunia

Umum

10 Batu termahal di Dunia

 

Beberapa batu di dunia ini emiliki nilai yang sangat tinggi. Sehingga tidak heran bila para ahli masih selalu mengexplore isi perut bumi untuk menemukan jenis-jenis batu baru yang tentu saja memiliki nilai yang sangat tinggi. Masih ingat cerita Flinstone? dimana pada jaman itu manusia mengenakan batu untuk terlihat lebih menarik. Sama seperti sekarang. Manusia saat ini tetap menggunakan batu - batu berharga untuk dapat terlihat menarik.
 
Berikut ini adalah 10 batu termahal di dunia:
 
1 JADEITE
 
 
 
 
Batu yang sempat menjadi misteri selama beberapa tahun ini memiliki nilai lebih dari USD 3 juta per karat. Sehingga tidak heran bila pada tahun 1997 lalu di Hongkong terjual sebuah kalung dengan untaian batu Jadeite seharga USD 9,3 juta
 
 
2. RED DIAMOND
 
 
 
 
Hingga saat ini hanya terdapat sangat sedikit batu berlian merah di dunia. Tidak heran bila harga batu jenis ini mencapai USD 2,5 juta per karat
 
 
3. SERENDIBITE
 
 
 
 
Batu yang ditemukan di Srilanka ini terdiri dari 3 jenis, yaitu: 0,35 karat, 0,55 karat, dan 0,56 karat. Harga batu ini mencapai USD 2 juta per karatnya
 
 
4. BLUE GARNET
 
 
 
 
Garnet merupakan salah satu jenis batu berharga yang mengandung banyak warna, seperti: merah, oranye, kuning, hijau, dll. Harga batu ini mencapai USD 1,5 juta per karatnya
 
 
5. PAINITE
 
 
 
 
Batu ini dipercaya sebagai batu paling langka di dunia. Harga dari jenis batu ini mencapai USD 60.000 per karatnya
 
 
6. GRANDIDIERITE
 
 
 
 
Batu yang ditemukan di Madagaskar pada tahun 2000 ini bernilai seharga USD 50.000 per 0,5 karat
 
 
7. MUSGRAVITE
 
 
 
 
Harga dari jenis batu ini adalah USD 35.000 per karat. Ini merukan jenis batu berharga terbaru yang ditemuka di dunia ini
 
 
8. RED BERYL EMERALD
 
 
 
 
Batu yang ditemukan di sebuah pegunungan di Utah dan juga pernah dilaporkan ditemukan di daerah Mexiko ini memiliki harga USD 10.000 per karatnya
 
 
9. BLACK OPAL
 
 
 
 
Australia merupakan negara penghasil batu opal terbesar di dunia karena lebih dari 95% batu opal yang ditemukan disana termasuk sebagai batu berharga. Harga dari batu ini mencapai USD 2.355 per karat
 
 
10. JEREMEJEVITE
 
 
 
 
Batu tak berwarna ini berasal dari Namibia. Harga dari batu ini mencapai USD 2.000 per karatnya
 

Video

Video tentang red beryl crystal yang juga merupakan salah satu dari 10 batu termahal di dunia

Dalam video ini akan diperlihatkan red beryl crystal yang juga merupakan salah satu dari 10 batu termahal di dunia

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Batu akik termahal. Batu cincin termahal. Jenis batu akik. Batu termahal. Batu termahal di dunia. Jenis batu cincin. Http://carapedia.com/batu_termahal_dunia_info2677.html.

Batu permata termahal. Macam macam batu cincin. Batu zamrud termahal. Batu cincin termahal di dunia. Batu mulia termahal. Harga batu akik. Batu akik termahal di dunia.

Batu jambrut. Batu langka. Batu black oval. Batu jamrud. Jenis batu mulia. Berlian termahal di dunia.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (54)
18 Apr 2014 02:40
marcell
kalah sama batu ceper mh,,,
15 Apr 2014 06:55
Manto
Kami menjual batu permata, batu mulia, batu akik asli, Harga murah hingga mahal, natural bergaransi.nsilahkan kunjungi website nya di www.muliapermata.comninvite pin bb 24B11554 no. hp 08974914277
13 Apr 2014 12:11
roy
Saya roy. Saya pny batu antik dan magic warna merah yg bersinar merah di air seperti mirah delima. Saya maharkan 100jt. Jika berminat bisa hub. 085778999509
13 Apr 2014 00:04
agus
saya punya batu mata dewa jenis mata kucing minat hubungi 087809566569
10 Apr 2014 20:49
farhan afg
butuh batu mateor hbgi email
10 Apr 2014 20:45
farhan afg
kalo batu mateor harganya berapa
07 Apr 2014 21:44
benjol
wak punyo kacubuang amayang sia minat, gratis,,,
03 Apr 2014 15:23
Eric
Gan, Saya punya batu intan warna putih 2 bh, dan merah delima 1 bh, tp blm tau kemana menjualnya, tolong dong info...nya, dan klo ada yg berminat bisa hub. No. 087814898910 - 05117566406
25 Mar 2014 01:38
lana
Yang butuh kalimaya banten call/sms 081911123288
24 Mar 2014 18:23
Toko Islami
thanks infonya..nijin promosi boss..nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-pirus-turquoise-tembus-cahaya.html">Batu Pirus Biru / Turquoise Tembus Cahaya (LANGKA & ASLI PERSIA)</a>nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-akik-sungai-dareh.html">Batu Akik Sungai DAREH</a>nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-mustika-hitam-tembus-cahaya.html">Batu Mustika Hitam Tembus Cahaya</a>nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-akik-merah-daging-tembus.html">Batu Akik MERAH DAGING [tembus]</a>nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-zamrud-emerald.html">Batu Zamrud / Emerald [Bening Berserat]</a>nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-yakut-bertuliskan-lafadz.html">Batu Yakut Bertuliskan Lafadz ALLAH</a>nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-safir-sapphire-dengan-serat.html">Batu Safir / Sapphire Dengan Serat Sulaiman</a>nn<a href="http://dunia-islamiku.blogspot.com/2014/01/batu-mustika-fosil-kelapa.html">Batu mustika fosil KELAPA (ASLI kasiatnya telah saya rasakan)</a>
12 Mar 2014 12:45
afrizal
saya ada batu .namanya batu batam.yang minat datangi aja gak usah beli.
09 Mar 2014 10:48
Nagins Jewelry
emas memang ada harganya, namun batu permata tidak ternilai harganya jika batu itu sangat sempurna dan sangat langkah.nwww.naginsjewelry.com
09 Mar 2014 10:48
Nagins Jewelry
emas memang ada harganya, namun batu permata tidak ternilai harganya jika batu itu sangat sempurna dan sangat langkah.nwww.naginsjewelry.com
04 Mar 2014 12:35
andol
info bodoh. ! masa batu jadeite usd 3juta per karat!.. tahu nggak usd3jt brpa Rp.??
04 Mar 2014 03:04
m abdullah
gan ane punya batu blue sapir.... klo ada yg minat hub ke no087726441158n gk pake pelantarav
04 Mar 2014 03:04
m abdullah
gan ane punya batu blue sapir.... klo ada yg minat hub ke no087726441158n gk pake pelantarav
01 Mar 2014 22:43
yudi
Sy punya king sapir mau sy tuker kapal terbang ada yg mau ga .....???? Batu nya ada 2 trek brooooo......
01 Mar 2014 22:40
yudi
Saya punya black safir mau sy jual brp aja bagus udah jdi broooooo......
01 Mar 2014 00:19
Vian
Gan ane pnya batu ruby star nich.nAne lg btuh dana.
28 Feb 2014 22:03
Nagins Jewelry
Sebuah seni yang dibuat langsung oleh alam, melalui prosses geologi dengan setiap proses membutuhkan waktu puluhan bahkan ratusan tahun untuk menjadikan sebuah batu kemilau yang indah, memang patut dihargai mahal akan keberadaanya. Karena proses penambangan atau pengambilan batu tersebut juga beresiko tinggi kepada para penambang sebuah batu permata itu sendiri.nn<a href="http://www.naginsjewelry.com">www.naginsjewelry.com</a>
28 Feb 2014 11:35
dhoz
Temen saya ada penyakit batu ginjal. Yang minat hubungin temen saya aja
26 Feb 2014 10:27
aditiyatna
Aditiatna d youtub** KEMBANG CEMPAKA HITAM ** 3 lapis nsangat langka 15 000 000,- nego atau hub ..085719575742n
26 Feb 2014 10:27
aditiyatna
Aditiatna d youtub** KEMBANG CEMPAKA HITAM ** 3 lapis nsangat langka 15 000 000,- nego atau hub ..085719575742n
24 Feb 2014 13:04
ajo
saya punya batu mustika air yg minat 087895710099 n
20 Feb 2014 19:53
Doan
Ane mau jual batu bacan panca warna.minat bisa hub saya di 0817 421 413
20 Feb 2014 19:53
Doan
Ane mau jual batu bacan panca warna.minat bisa hub saya di 0817 421 413
20 Feb 2014 19:52
Doan
Ane mau jual batu bacan panca warna. Minat bisa hub saya. Trims
17 Feb 2014 13:49
sudy
saya punya batu safir minat hub.
15 Feb 2014 21:24
syafrizal
saya punya batu kristal,ntapi saya tidak tahu itu kristal apa.nkalau ada yang berminat harab hubungi saya..
14 Feb 2014 04:58
andri
saya mau jual batu cincin saya saya kurang tahu apa jenisnya tapi klo kena sinar batu cincinnya berubah ubah warna jika berminat hubungin aja jual butuh
01 Feb 2014 14:07
Doni
Saya punya bnyk batu bagus.
29 Jan 2014 20:23
Joni azwar
Yang minat Natural Fancy Yellow sapphire corondum.\yakud yg telah mengeluarkan warna biru.
23 Jan 2014 12:45
sachrudin
Kalian ada ugama bisa kasih jalan tolong kontak sy di bisa.089631104178 n,terimakasih.
23 Jan 2014 12:42
sachrudin
Sy punya batu mirip dgn jade ite, kira sy mastikannya bagaimana?nkira 2 ada peminatnya tidak?
23 Jan 2014 12:36
sachrudin
Bagaimana anda bisa mengklasifikan urutan batu tersebut. n
20 Jan 2014 03:28
defri
saya punya batu al jaza al yamani. Berminat? Hub.08977719000
19 Jan 2014 19:59
rafi
jambut dua ratusn
19 Jan 2014 19:57
rafi
nih gw jual batu sapir australi mau gak nih lima ratus ada yg mau gak
19 Jan 2014 19:55
rafi
bolehkah aku mengusap air matamu
12 Jan 2014 12:09
abas
kalo saya mau kontak dengan admin gmn?nsy punya batu mirip dengan jadeite.....n
21 Dec 2013 23:22
hamba allah
wow,,,,,,,kalau q pnya uang segitu....aku pasti bli
19 Dec 2013 18:26
abidin
Saya ndk famam batu2 cuma sy punya batu yg ciri2 mirip batu jadeite mau minang silahkan
17 Dec 2013 01:07
ryan kurniawan
batu blue garnet ada di makassar silahkan liat http://www.youtube.com/watch?v=hBcBZ4wgZoc&feature=youtu.be tq
14 Dec 2013 06:56
Miko Lea
Kalau saya sedang pingin batu ruby burma yg ukurannya 17 x 10 x 6 mm , kira2 segitu naik ukuran dikit jg okey....
12 Dec 2013 20:13
histi
saya punya batu,,ditempat saya dinamakan gigi guntur bentuknya mirip gigi warna dasar crem dan spotnya semua warna .besarnya 10x20 cm.mengkilap dan pernah di coba bila memegang batu itu kita tahan senjata tajam
08 Dec 2013 22:53
nggo
Kebanyakan batu yang tidak sengaja ditemukan lah, ada punya temenya lah batu saphir udah gitu beratnya nyampe 2kg_an,,knapa gak djual z ke agen batu,,kan kaya tuh dijamin banyak nih komen" yang omdo alias omong doang,,
29 Nov 2013 22:59
emmink
teman saya menemukan batu fosil yang beratnya kurang lebih 3 kg yang di dapatnya melalui petunjuk dalam mimpinya. kalau mau lihat foto batu itu ke emminkngeee@ymail.com. hub 081354999566
27 Nov 2013 19:18
riki
Saya punya batu hijau yang bisah nyimpan cahaya ..berminat hubungin saya 087808327413
20 Nov 2013 15:42
Jesica Amalia
Saya juga punya batu blue safir yang tidak sengaja saya temukan bagi yang berminat hubungi saya
20 Nov 2013 08:01
nanda permana
saya punya batu blue garnet bila anda minat hub 085718562088
30 Oct 2013 23:25
Galank
Saya mau jual telur soang/angsa yg sudah menjadi batu..nMinat hbngi:083808799845
23 Oct 2013 21:35
arif
Teman saya punya batu blue safire berat lbih dri 2 kilonBagi yang minat bisa hubungi saya
17 Sep 2013 20:21
muhammad iqbal
saya juga punya batu yg langka dan unik, yg tidak sengaja ditemukan, batunya seperti fosil, tp sekarang udah diasah dan udah jadi batu cincin, bagi yg berminat dpt menghubungi saya
17 Sep 2013 20:21
muhammad iqbal
saya juga punya batu yg langka dan unik, yg tidak sengaja ditemukan, batunya seperti fosil, tp sekarang udah diasah dan udah jadi batu cincin, bagi yg berminat dpt menghubungi saya