Previous
Next

Ilmu Pengetahuan

Bangunan Indah di Spanyol

 

Berjalan-jalan ke Spanyol, berarti kita telah siap dengan suguhan keindahan panorama dan sejarah budaya yang kental. Ya, Negara ini memang memiliki perjalanan sejarah yang panjang.  Spanyol, yang dulunya dikenal dengan Andalusia, adalah Negara kerajaan yang terletak berbatasan dengan Portugal di barat, serta Gibraltar dan Maroko di selatan serta Perancis dan Andorra di Timur.
 
Dikenal dengan Nama Andalusia yang mengambil istilah bahasa Arab "Al Andalus", merujuk pada bagian jazirah Iberia yang dahulu berada di bawah pemerintahan Muslim. Namun pada 1492 dibawah pemerintahan Raja Ferdinand dan Ratu Isabell, pemerintahan Muslim Andalusia  ditaklukkan kembali menjadi Kerajaan Katholik. Sejarah inilah yang menjadikan Spanyol memiliki arsitektur bangunan berkiblat pada kebudayaan Muslim dan Katholik.
 
Berikut bangunan-bangunan indah yang ada di Spanyol
 
Old Town of Ávila  
 
old town of avila
 
Ávila dikenal di abad pertengahan sekitar tahun 1090 dengan julukan kota bertembok raksasa. Bahan utamanya adalah granit coklat, kontruksi bangunannya terdiri dari delapan puluh delapan menara dan sembilan gateway. Penampilan luar bangunan ini adalah sebuah benteng, diperkuat dengan dinding dan dua menara padat. Didalamnya banyak berisi patung-patung dan lukisan yang menarik.
 
 
Alhambra 
 
Alhambra
 
Istana peninggalan Bani Ummayah saat Spanyol masih dikenal sebagai Andalusia ini terletak di bukit La Sabica. Istilah Alhambra diambil dari bahasa Arab berarti Istana Merah, dikarenakan hampir di seluruh bagian bangunan yang didirikan oleh Sultan Muhammad bin Ahmar, raja bangsa Moor yang berasal dari Afrika Utara ini berwarna merah. Yang khas dari bangunan ini adalah pahatan ornament huruf Arab yang mewarnai di berbagai dinding dalam, bertuliskan "Laa ghaliba illalah" (tiada kejayaan selain Allah).
 
Tenerife Concert Hall 
 
Tenerife Hall
 
Sesuai dengan namanya, maka bangunan ini berfungsi untuk memamerkan aneka karya seni dan budaya. Terletak di Kepulauan Canary kota Tenerife, bangunan berupa auditorium ini terlihat sangat unik dengan bentuk menyerupai sebuah keong raksana. Tenerife Concert Hall mirip dengan Keong Emas yang ada di Taman Mini Indonesia Indah
 
 
Torre del Oro 
 
Torre del Oro
 
Torre del Oro atau biasa disebut Gold Tower, adalah menara intai Militer  yang ada pada sebuah benteng pertahanan yang menghubungkan Alcazares dan dermaga yang letaknya sangat strategis. Pertama dibangun oleh Gubernur Abul-Ula pada tahun 1220-1221 letaknya di tepian sungai Gualdarquivir yang ada di kota Sevilla. Nama Torre del Oro berasal dari keberadaan lantai yang dulunya terbuat dari emas. Saat ini Torre del Oro dimanfaatkan sebagai museum Maritim dan menjadi salah satu landmark kota Sevilla.
 
Mezquita
 
mezquita
 
Biasa disebut sebagai mesjid-katedral (Cordoba) awalnya adalah tempat pemujaan Pagan yang diambil alih oleh gereja Kristen Visigothic dengan menambahkan katedral Gothic ke tengah-tengah bangunan, sehingga terlihat seperti ada gereja didalam masjid. Kemudian saat bangsa Moors (Umayyad) menduduki Andalusia, bangunan ini diubah menjadi Masjid. Namun Saat ini seluruh bangunan masjid sudah digunakan untuk Katedral Keuskupan Córdoba. Masjid Mezquita menjadi salah satu Warisan Dunia PBB dan disebut-sebut sebagai salah satu  Masjid yang tercantik dan terbesar di dunia.
 
Giralda 
 
Giralda
 
Giralda menjadi symbol paling terkenal di Sevilla ini juga dikarenakan ukurannya yang sangat besar dengan luas 13,61 meter persegi dan tinggi 42 meter. Giralda merupakan elemen masjid berupa menara masjid awalnya adalah Cathedral of Seville. Di Cathedral of Seville inilah terletak makam Columbus. Columbus dimakamkan di Spanyol karena meninggal di salah satu wilayah Negeri Matador itu yakni Valladolid pada20 Mei 1506
 
Reales Alcazarez
 
Reales Alcazares
 
Adalah sebuah istana dibentengi konstruksi kokoh yang dibangun pada masa pemerintah oleh Abd Al Ramn III di tahun 913. Yang khas dari bangunan ini adalah kamar-kamar yang banyak, teras dan ruang bervariasi dengan gaya Islam Neoklasik. Terdapat juga Salon de los Embajadores (Ruang Duta), yaitu kubah yang dihiasi dengan patung kayu cedar bersepuh emas juga Arcos de Herradura (Sepatu Kuda) ialah ubin berplester yang memiliki tiga busur semetrical masing-masing tiga sepatu kuda.
 
 
 
 
 
 

Video

Video Bangunan Indah di Spanyol

Video berikut adalah clip lagu Julio Iglesias yang menunjukan keindahan Spanyol

(iyha/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Ciri khas negara spanyol. Bangunan indah. Ciri khas spanyol. Bangunan terkenal di spanyol. Masjid cordoba di andalusia. Macam macam gedung bentang lebar. Keindahan negara spanyol.

Yang terkenal di spanyol. Spanyol terkenal dengan apa. Foto negara spanyol. Yang terkenal dari spanyol. Keunikan negara spanyol. Ciri ciri negara spanyol. Peninggalan islam di spanyol.

Gambar bangunan mancanegara. Gambar kota spanyol. Peninggalan negara spanyol. Bangunan bentang lebar. Gambar dan keterangan islam di spanyol. Bangunan peninggalan peradaban islam di spanyol.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.