Previous
Next
  • Home
  • »
  • Kesehatan
  • » Anda Suka Ngantuk di Pagi Hari? Coba 5 Tips Ini!

Kesehatan

Anda Suka Ngantuk di Pagi Hari? Coba 5 Tips Ini!

 

Rasa ngantuk dipagi hari sangat mengganggu aktivitas Anda. Anda menjadi kehilangan semangat walaupun sudah mandi sekalipun. Hal ini memang bisa Anda hindari dengan mengatur kebiasaan tidur Anda. Namun, tak cukup itu saja, Anda juga perlu melakukan hal-hal berikut agar Anda tidak sering merasa ngantuk di pagi hari.

1. Usahakan tidur teratur 8 jam sehari

Kebutuhan manusia untuk tidur yang normal adalah 8 jam sehari untuk mengembalikan energy. Biasakanlah tidur dengan ritme yang konsisten karena jika tidak akan menurunkan stamina di pagi hari. Jika hal ini Anda lakukan maka pengaturan jam biologis Anda tidak akan menyimpang dan tidak akan timbul rasa ngantuk di pagi hari.


2. Ritual Santai

Ciptakan kegiatan santai menjelang tidur agar selama tidur nyenyak. Anda bisa mendengarkan music-musik yang menenangkan pikiran dan tubuh Anda. Kegiatan lain seperti membaca buku- buku ringan, mandi air hangat dan minum segelas susu hangat juga membantu keadaan santai tubuh Anda. Karena biasanya dengan kegiatan santai maka rasa ngantuk akan cepat muncul pada malam hari dan tidur akan lebih nyenyak.

3. Sarapan

Membiasakan sarapan pada pagi hari akan membantu kondisi stamina Anda dipagi hari terjaga. Biasanya orang yang membiasakan tidak sarapan di pagi hari akan merasa mengantuk pada siang hari. Hindari makan makanan padat, gorengan dan makan terlalu kenyang saat sarapan. Usahakan pula menu sarapan adalah makanan yang sarat protein dan nutrisi yang mudah dicerna oleh pencernaan.  Seperti buah-buahan segar, sayuran, sereal, susu , roti gandum dan telur rebus. Sebaiknya hindari kebiasaan makan makanan berat sebelum tidur dan paginya Anda tidak sarapan.

4. Olahraga

Pada pagi hari dengan berolahraga ringan selama 30 menit dapat membantu Anda meningkatkan stamina. Karena olahraga bermanfaat untuk meregangkan otot-otot Anda yang tegang karena aktivitas kemarin. Olahraga seperti lari jogging, senam yoga (pelenturan tubuh) dan senam ringan akan menggerakkan tubuh, sehingga tubuh Anda menjadi lebih segar, dan bersemangat.

5. Minum air putih atau teh hijau

Minum air putih pada pagi hari banyak dianjurkan oleh para ahli kesehatan. Sebab dengan minum mimal satu gelas air putih pada pagi hari akan mengganti mineral yang hilang dan menghindari kekurangan cairan di dalam tubuh. Jika Anda bisa dengan air putih, sesekali ganti menu dengan teh hijau karena khasiatnya sama dengan air putih yang mengandung antioksidan untuk mengembalikan status hidrasi dan memberikan efek menenangkan pada tubuh.

Video

Alasan Mengapa Mengantuk/Malas Bekerja

Beberapa alasan mengapa orang merasangan kantuk atau malas bekerja di pagi hari.

(adeg/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Cara mengatasi ngantuk di pagi hari. Cara menghilangkan ngantuk di pagi hari. Penyebab ngantuk di pagi hari. Mengatasi ngantuk di pagi hari. Ngantuk di pagi hari. Http://carapedia.com/anda_suka_ngantuk_pagi_hari_coba_tips_info3884.html. Sering ngantuk di pagi hari.

Menghilangkan ngantuk di pagi hari. Cara menghilangkan kantuk di pagi hari. Cara menghilangkan rasa ngantuk di pagi hari. Penyebab sering mengantuk di pagi hari. Mengantuk di pagi hari. Cara mengatasi kantuk di pagi hari. Penyebab mengantuk di pagi hari.

Menghilangkan kantuk di pagi hari. Cara mengatasi ngantuk pada pagi hari. Cara menghilangkan ngantuk dipagi hari. Cara mencegah ngantuk di pagi hari. Sering mengantuk di pagi hari. Mengatasi kantuk di pagi hari.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (2)
16 Dec 2014 07:44
Dee
Ijin share yaa..
20 Feb 2014 08:20
Hotel di Surabaya
saya kesel sama kakak saya yang suka tidur di pagi harin