Previous
Next

Otomotif

Alat - Alat Motor

 

Jumlah motor di Indonesia semakin hari semakin bertambah. Hal ini disebabkan karena bertambanya pula jumlah permintaan akan motor. Motor dinilai jauh lebih praktis bila dibandingkan dengan mobil karena saat ini tingkat kemacetan di kota - kota besar di Indonesia sudah semakin menggila. Naiknya jumlah permintaan akan motor berpengaruh pada jumlah suplai alat - alat motor. Alat - alat motor baik yang basic maupun untuk keperluan modifikasi bisa dengan mudah kita temui di toko-toko onderdil motor.
 
Berikut ini adalah beberapa alat - alat motor:
 
# HELM
 
 
 
 
 
Adalah sebuah keharusan untuk mengenakan helm pada saat mengendarai motor. Alagi saat ini pemerintah menerapkan aturan bahwa helm yang dikenakan oleh pengendara motor harus lah helm yang memiliki logo SNI (Standar Nasional Indonesia). Beragam model serta jenis helm bisa kita temui di pasaran. Mulai dari harga termurah sampai jutaan Rupiah. Pilihan ada di tangan kita. Sehingga kita bisa memilih jenis dan model helm yang sesuai dengan kebutuhan kita.
 
# SPION
 
 
 
 
 
Spion adalah kaca yang berguna untuk melihat keadaan di belakang kita saat kita mengendarai motor tanpa harus kita menoleh ke belakang.  Begitu pentingnya fungsi spion tersebut sehingga jika suatu saat kita melintas di jalanraya dengan menggunakan motor yang hanya memiliki 1 spion saja, kita akan beresiko terkena tilang. Lebih baik kita menggunakan spion dengan bentuk standar bawaan dari motor itu sendiri daripada menggunakan spion yang modelnya lebih kecil sehingga bisa mengurangi fungsi dari spion itu sendiri.
 
# BAN 
 
 
 
 
 
Ban ini sendiri terdiri dari ban dalam dan ban luar. Bila terjadi kebocoran ban, sebagian besar yang bermasalah adalah ban dalam. Jarang sekali terjadi kerusakan ban luar saat terjadi kebocoran. Bila ban motor kita mulai halus, sebaiknya kita segera menggantinya dengan yang baru. Ban yang halus bisa mencelakakan pengendaranya. Terlebih saat hujan dan jalanan licin. Untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan, lebih baik kita tetap menjaga ban motor kita jangan sampai halus. 
 
# LAMPU SIGN
 
 
 
 
Keberadaan akan lampu sign ini sangatlah penting. Karena akan sangat berbahaya bagi kita bila mengendari motor yang tidak dilengkapi dengan lampu sign. Lampu sign pada motor biasanya selain terletak di bagian depan juga terletak di bagian belakang. 
 
# LAMPU REM
 
 
 
 
 
 
Lampu rem adalah lampu yang akan menyala saat kita menginjak atau menekan rem motor kita. Ini berguna bagi pengendara motor/mobil yang berada di belakang kita untuk lebih menjaga jarak saat kita menginjal rem untuk berhentu atau memperlambat laju motor kita. Polisi seringkali mengecek fungsi dari lampu rem ini bila menjalankan tugas operasi kelengkapan kendaraan.
 
# SHOCK BREAKER
 
 
 
 
 
Fungsi utama dari shock breaker ini adalah sebagai penahan beban dan mengurangi goncangan. Sehingga tidak heran bila shock breaker mati / rusak maka motor yang kita kendarai akan terasa sangat keras terlebih bila kita mengendari motor diatas jalan yang permukaannya tidak rata. Namun, saat ini banyak beredar shock breaker yang hanya mengutamakan tampilan yang menarik dengan mengesampingkan fungsi dari shock breaker itu sendiri.  Penting bagi kita untuk selalu mengontrol kondisi shock breaker kita secara berkala.
 
# SPIDOMETER
 
 
 
 
 
Keberadaan spidometer sangat penting. Selain untuk mengetahui berapa kecepatan motor yang kita kendarai, biasanya pada spidometer juga dilengkapi dengan alat pengukur bensin sehingga juga bisa membantu kita untuk mengetahui  kondisi jumlah bensin motor kita.  
 
 
 
 
 

Video

Video kreasi modifikasi motor trail

Dalam vide ini akan diperlihatkan kreasi modifikasi motor trail

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Alat alat motor. Http://carapedia.com/alat_alat_motor_info2377.html. Alat motor. Nama nama alat motor. Nama alat motor. Nama alat alat motor. Nama nama onderdil motor.

Alat otomotif motor. Nama onderdil motor. Nama nama alat sepeda motor. Alat2 motor. Peralatan motor. Nama alat alat sepeda motor. Macam macam alat motor.

Nama onderdil sepeda motor. Nama alat2 motor. Nama alat alat pada motor. Alat alat pada motor. Alat alat otomotif motor. Nama onderdil motor dan fungsinya.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
09 Jun 2014 19:33
alfian
mas brow bgmn caranya jdi member . mksh