Previous
Next

Keluarga

Alat - Alat Dapur

 

Wanita identik dengan dapur walaupun pada kenyataannya ada beberapa wanita yang anti masuk ke dapur dan sebaliknya ada juga kaum pria yang suka melakukan segala aktivitas yang berhubungan dengan dapur. Bagi wanita yang suka memasak, dapur ibarat "surga" bagi mereka. Sehingga tidak heran bila mereka mati-matian mendadani dapur mereka supaya nyaman dan bisa berlama - lama melakukan aktivitas di dapur. Melengkapi dapur dengan alat - alat dapur yang fungsional merupakan sebuah keharusan bagi mereka. Oleh karena itu, penting bagi kita  untuk mengetahui alat - alat dapur apa saja yang harus ada di dapur kita.
 
Berikut ini adalah alat - alat dapur yang  sebaiknya ada melengkapi dapur kita:
 
# KOMPOR
 
 
 
Kompor ibarat jantung bagi dapur. Tanpa adanya kompor tentu tidak banyak yang bisa kita lakukan di dapur. Kompor tidak melulu harus kompor yang mewah dengan 4 tungku dan dilengkapi dengan standing oven. Kompor minyak sederhana atau bahkan kompor kayu juga tidak masalah. yang penting bisa berfungsi dengan baik.
 
# LEMARI PENDINGIN
 
 
 
Kebutuhan akan lemari pendingin mungkin saat ini sdh merupakan kebutuhan pokok bagi dapur - dapur di Indonesia. Lemari pendingin bisa berupa lemari es maupun freezer. Ukuran lemari pendingin yang ada di pasaran saat ini sangat beragam sehingga kita bisa memilih lemari pendingin yang memiliki ukuran serta fungsi yang sesuai dengan kebutuhan kita.
 
# KITCHEN SET
 
 
 
Walaupun bukan merupakan sebuah keharusan, banyak rumah tangga yang memilih untuk menggunakan kitchen set pada dapur mereka. Selain bersifat mempercantik dapur, kitchen set juga bisa berfungsi sebagai storage / tempat penyimpanan alat - alat dapur dan alat - alat masak yang lain. Pilihlah kitchen set dengan kualitas bahan yang bagus sehingga awet dan tahan lama.
 
# TEMPAT CUCI PIRING
 
 
 
Tempat cuci piring merupakan sebuah keharusan pada dapur bersih. Bila di luar negeri tempat cuci piring atau lebih terkenal dengan istilah dish washer dimana piring kotor hanya dimasukkan ke dalam alat tersebut dan kemudian setelah beberapa waktu tertentu piring sudah bersih dan dalam keadaan kering. Di Indonesia lebih banyak menggunakan tempat mencuci piring manual seperti pada gambar diatas.
 
# RAK / ALMARI PIRING
 
 
 
 
Rak / almaru piring juga merupakan alat wajib yang harus ada di dapur. terlepas dari bagaimana bentuknya yang pasti emmiliki fungsi yang sama, yaitu untuk menyimpan piring. Walaupun pada dasarnya tidak hanya piring saja yang disimpan dalam almari tersebut.

Video

Video peralatan dapur

Dalam video ini akan diperlihatkan beberapa macam alat - alat dapur

(indahf/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Peralatan dapur dan fungsinya. Perlengkapan dapur. Gambar peralatan dapur. Gambar alat dapur. Perabotan dapur. Alat masak. Rak piring minimalis.

Alat dapur dan fungsinya. Model tempat cuci piring. Tempat cuci piring. Model dapur kecil. Fungsi piring. Alat alat yang ada di dapur. Macam macam alat dapur beserta fungsinya.

Alat alat dapur beserta fungsinya. Tempat cuci piring minimalis. Nama alat dapur. Gambar perabotan dapur. Tempat cucian piring. Nama peralatan dapur.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (1)
16 Apr 2014 05:34
rosnawati
produk-produkx bagus saya suka minimalis skali smuax,.. kalw boleh tw dimana sih alamtx?????????