Previous
Next

Perjanjian Hutang

Contoh Surat Perjanjian Pengakutan Hutang Kredit Bank

SURAT PERJANJIAN PENGAKUAN HUTANG


Pada hari ini, Rabu, tanggal satu bulan dua tahun dua ribu sebelas (01-02-2012), bertempat di Surabaya.
Berhadapan dengan saya, Natalia, Sarjana Hukum, Magister Kenotariatan, notaris di Surabaya, dengan dihadiri para saksi yang telah saya kenal, notaris dan akan disebut nama-namanya pada bagian akhir akta ini:

1. Tuan Kukuh Bima Perkasa, lahir di Surabaya, usia 40 tahun, WNI, Direktur dari perseroan yang akan disebut, beralamat di Jl. Brigadir Birawa Satu RT 09 RW 03 No. 10, Surabaya Barat.

Perbuatan hukum dalam akta ini, bertindak untuk dan atas nama PT. STORECOID berkedudukan di Jl. Brigadir Birawa Satu Raya, Surabaya Barat, yang susunan pengurusnya yang terakhir dimuat dalam:
akta tertanggal yang dibuat Notaris di


Salinan akta-akta dan surat keputusan mana diperlihatkan kepada saya, notaris.
Dan menurut keterangan penghadap tidak ada akta perubahan Anggaran Dasar lainnya selain dari apa yang telah diuraikan di atas.
Dan untuk melakukan perbuatan hukum dalam akta ini, Direksi telah mendapat persetujuan dari Komisaris Utama Perseroan, yang turut hadir di hadapan saya, notaris, dengan dihadiri para saksi yang sama, dan turut menandatangani akta ini sebagai tanda persetujuannya, yaitu:

2. Tuan Kiki, lahir di Surabaya, usia 49 tahun, WNI, partikelir, bertempat tinggal di Jl. Singo Dimejo RT 03 RW 04 No. 08, Surabaya Pusat.

Para penghadap masing-masing menjalani sebagaimana tersebut terlebih dahulu menerangkan:
bahwa PT. STORECOID untuk selanjutnya akan disebut juga Debitur, dengan ini mengaku sungguh-sungguh dan sebenarnya telah berhutang kepada PT. CARAPEDIA, yang diwakili oleh:

3. Tuan Fida, lahir di Surabaya, usia 45 tahun, WNI, direktur, bertempat tinggal di Jl. Lingkar Selatan, RT 07 RW 08 no. 22, Surabaya Selatan, untuk selanjutnya akan disebut juga Kreditur, dalam jumlah yang telah ditetapkan dalam akta Perjanjian Kredit, tertanggal hari perjanjian ini, nomor xxx, yang dibuat di hadapan saya, notaris, untuk selanjutnya akan disebut juga Perjanjian, yaitu dalam bentuk KREDIT, untuk jumlah sebesar maksimum Rp 100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dan/atau suatu jumlah sebagaimana disetujui oleh BANK, untuk selanjutnya akan disebut juga Hutang, dengan memakai syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan sebagaimana yang tercantum dalam Perjanjian; ditambah Bunga sebesar 5% (lima persen) per tahun efektif.

Hutang tersebut akan dibayar lunas dalam jangka waktu 60 (enam puluh) bulan terhitung sejak tanggal ditandatanganinya perjanjian ini dan oleh karenanya harus sudah dibayar lunas seluruhnya oleh Debitur kepada Kreditur selambat-lambatnya tanggal tiga bulan satu tahun dua ribu lima belas (03-01-2015).

Akta Pengakuan hutang ini merupakan bagian yang terpenting dan tidak dipisahkan dari Perjanjian tersebut dan akta- akta jaminan lainnya, demikian berserta dengan segala perubahannya atau penambahan-penambahan dari akta-akta tersebut yang mungkin dibuat kemudian hari.

Para penghadap menyatakan dengan ini menjamin akan kebenaran identitas para penghadap tanda pengenal yang disampaikan kepada saya, notaris dan bertanggung jawab sepenuhnya atas hal tersebut dan selanjutnya para penghadap juga menyatakan telah mengerti dan memahami isi akta ini.

Akhirnya mengenai akta ini dan segala akibat serta pelaksanaannya para penghadap telah memilih tempat kediaman yang tetap dan seumumnya di Kantor Panitera Pengadilan Negeri Surabaya Barat.

Para penghadap dikenal oleh saya, notaris.

Demikianlah perjanjian ini dibuat rangkap dua, bermaterai cukup, dengan dihadiri oleh Siti dan Rudi, keduanya adalah karyawan kantor saya, Notaris, sebagai saksi-saksi. Perjanjian ini ditandatangani oleh semua pihak yang terkait dalam perjanjian ini dalam keadaan sehat jasmani dan rohani, serta tanpa adanya paksaan dari pihak manapun.

Setelah saya, Notaris membacakan akta ini kepada para penghadap dan para saksi, maka segera para penghadap, para saksi dan saya, Notaris menandatangani akta ini.

 

Pihak I

 

 

 

Pihak II

 

 

....................   .....................





(ogi/Carapedia)
Pencarian Terbaru

Contoh perjanjian kredit bank mandiri. Contoh surat perjanjian hutang pada bank. Surat perjanjian utang kredit pada bank. Surat hutang dari bank. Contoh perjanjian utang kredit. Contoh surat perjanjian kredit notaris. Contoh perjanjian kredit bank cnb.

Surat perjanjian kredit bank mandiri. Contoh perjanjian kredit syariah.

Tambahkan komentar baru
Komentar Sebelumnya (0)
Belum ada komentar untuk produk ini.